Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / 7 Tips Buat Senin Jadi Semangat

7 Tips Buat Senin Jadi Semangat

Senin, 02 April 2018 07:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi: pixabay
Ilustrasi: Pixabay

Dialeksis.com| Hari senin merupakan hari terberat untuk kembali beraktifitas, karena cenderung orang masih ingin menikmati liburan dan bermalas-malasan dihari minggu.

Dikutip dari  Muslimahdaily, British Medical Journal menyebutkan bahwa pada hari senin terjadi peningkatan serangan jantung sebesar 20% dibandingkan dengan hari-hari lain dalam seminggu. Nah agar kembali bersemangat lakukan 7 tips ini :

Embed from Getty Images

1.Buat rencana

Sebelum tidur buat agenda aktivitas harian maupun tugas yang segera dikumpulkan pada hari Senin. Dengan begitu kita akan jauh lebih siap untuk kembali memulai hari, karena paham bahwa banyak tugas yang akan menanti dan harus diselesaikan

2.Bangun lebih awal

Menurut Motivator Ippho Santosa, bangun lebih awal membuat kita jauh lebih siap menjalani hari. Bandingkan saat kita terlambat bangun, maka yang terjadi adalah kita akan mudah panik dan tidak menyiapkan dengan sebaik-baiknya dan pada akhirnya mood akan menjadi buruk (re: Bad Mood).

3.Lakukan Affirmasi

Setelah bangun tidur, usahakan jangan bergerak di tempat tidurmu. Diam sebentar dalam waktu 5 menit. Lakukan Affirmasi. Affirmasi merupakan ucapan yang bermakna positif. karena ucapan positif yang berulang akan menjadi energi yang positif loh! terlebih ketika affirmasi tersebut melibatkan nama Allah alias berdoa. "Ya allah, saya semangat menjalani hari, hari ini mudah, hari ini bahagia" Percaya deh dengan begitu tubuh akan menjadi lebih tenang dan semangat!

4.Sapa Hangat

Untuk memulai hari jauh semangat sebelum bertemu dengan realita kehidupan, ada baiknya menyapa hangat anggota keluarga. Berdasarkan penelitian para peneliti dari University of North Carolina, Amerika Serikat, bahwa pelukan bisa menahan hormon kartisol yang memicu stres dan meningkatkan level hormon oksitosin, yakni hormon yang berfungsi menenangkan tubuh.

5.Olahraga

Olahraga juga tak kalah pentingnya, luangkanlah waktu untuk menggerakan tubuh alias olahraga kecil diwaktu pagi. dimana udara masih sangat sejuk dan bagus banget untuk tubuh. banyak penelitian telah menunjukkan bahwa dengan kita olahraga pagi hari dapat meningkatkan rasa kebahagiaan

6.Sarapan

Untuk memulai hari dengan semangat. Jangan pernah lupa untuk sarapan, karena sarapan merupakan hal terpenting yang harus kita perhatikan. Menurut Prof. Dr. Hardinsyah, MS, Guru Besar Departemen Gizi Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor (IPB) Sarapan bisa meningkatkan stamina fisik, psikis, emosional, dan disiplin.

Embed from Getty Images

7.Tersenyum

Tersenyum merupakan salah satu Indikator kita bersyukur, karena masih banyak yang ingin untuk menjalani hidup namun tidak bisa. Tapi Allah masih memberikan kita kesempatan untuk menjalani hari senin. Senyum itu bisa membuat kita merasa jauh lebih bahagia dan semangat loh!. (Vie/Jabarnews)







Editor :
HARIS M

Berita Terkait
    dalimi
    bank aceh, kejati
    Komentar Anda
    hendri budian