Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / 5 Destinasi Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia

5 Destinasi Wisata Bawah Laut Terbaik di Indonesia

Minggu, 13 Mei 2018 19:05 WIB

Foto: Traveluxion

Dialeksis.com - Anda rindu dengan tempat 'terisolir' dengan pemandangan pantai yang menarik dan pemandangan bawah laut yang sangat indah? Tak usah jauh-jauh untuk berlibur ke luar negeri karena tanah air tercinta kita mempunyai banyak sekali pulau dan pantai yang menawarkan pesona terbaiknya.

Indonesia mempunyai garis pantai terpanjang di dunia yang membentang dari Samudera Hindia hingga Samudera Pasifik. Selain itu, tanah air juga menjadi bagian dari Segitiga Koral dunia, dengan menyimpan menyimpan dua puluh persen dari total jumlah terumbu karang di dunia.

Tak hanya terumbu karang dan deretan ikan hias, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan seperti parit air dalam, bangkai kapal karam, hingga gunung api bawah laut. Begitu lengkapnya biota bawah laut Indonesia mampu menarik wisatawan mancanegara untuk berlibur dan memanjakan diri

Untuk Anda yang gemar menyelam dan menikmati pemandangan bawah laut. Segera cari tiket pesawat murah dan pergi ke ,  beberapa spot keren yang wajib untuk dikunjungi.

1. Pulau Togean

Tak lengkap tiba di kepulauan Togean untu melakukan snorkeling dan menjelajahi pantai-pantai. Jarak dari satu tempat ke tempat lainnya tidak jauh, karena memang masih satu kawasan di taman nasional ini. Banyak perairan dangkal yang aman untuk snorkeling ditambah air laut di sana sangat jernih dengan berbagai macam karang.

Destinasi pertama di kawasan Kadidiri tidak begitu jauh, sekitar 15 menit dari resort  terdapat spot snorkeling yang begitu indah. Lalu Anda bisa berpergian ke California Atoll Reef, di sana terdapat satu karang besar luasnya bisa mencapai 50 meter dan menjadi habitat bagi banyak ikan warna-warni.

2. Pulau Weh

Menyelam di Pulau Weh yang terkenal dengan ekosistemnya yang kaya sungguh mengasyikkan. Ditambah lagi tempatnya yang terpencil membuat Pulau Weh menawarkan sensasi liburan yang sulit untuk dilupakan.

Pulau yang terletak di barat laut Pulau Sumatra ini sebagian besar dijadikan sebagai tempat perlindungan satwa liar oleh pemerintah Indonesia. Nah, perairannya ini yang kini sedang banyak dibicarakan para penyelam.

Lokasinya yang cukup terpencil di tengah laut, semakin membuat banyak orang malas mengunjunginya. Oleh karena itu, ekosistem alam di pulau Weh sangat terjaga. Selain masih penuh dengan sistem terumbu karang yang dinamis, juga adanya beragam kehidupan laut yang tidak tereksploitasi.

3. Pulau Ora

Pantai Ora merupakan pantai yang terletak di utara Pulau Seram Desa Saleman Maluku Tengah merupakan salah satu wisata bahari kebanggaan Indonesia.

Banyak wisatawan yang menyandingkan keindahan alam Pantai Ora dengan keindahan alam negara Maldives atau Maladewa. Anda juga bisa nmencoba sensasi snorkeling ataupun diving sambil menikmati bawah laut Pantai Ora.  Untuk mencapai kesana, Anda bisa mencari promo tiket pesawat murah dan menikmati pemandangan alamnya

4. Raja Ampat

Tempatnya cukup terpencil namun menawarkan pesona keindahan bawah laut yang telah mendunia. Raja Ampat yang ada di ujung barat laut Papua merupakan situs menyelam paling terkenal di Indonesia, bahkan ketenarannya sudah merambah negara-negara lain.

Terdapat dari gugusan ribuan pulau kecil yang sangat indah, kehidupan laut di sini sangat memukau. Memiliki 1200 spesies ikan, biota laut Raja Ampat digadang-gadang sebagai yang terbesar di dunia. Nah, jika beruntung, Anda pun bisa melihat hiu paus secara langsung.

Para diver yang datang ke ke tempat terseut menyebut Raja Ampat sebagai Frontier Diving. Istilah itu disematkan karena pengalaman menyelam unik, yang akan membawa Anda melewati laut yang jernih, pulau-pulau perawan dan pemandangan hamparan langit yang luar biasa menakjubkan.

5. Kepulauan Wakatobi

Kepulauan Wakatobi merupakan surga bawah laut yang tersembunyi di laut Banda. Kepulauan ini terdiri dari empat pulau besar, yaitu Wangi, Kaledupa, Tomea, dan Binongki yang siap memanjakan Anda.

Kaya akan terumbu karang, rintangan, dan biota laut, taman nasional ini tetap lestari berkat upaya pelestarian pemerintah dan masyarakat setempat. Spot diving yang satu ini memang masih relatif baru, sehingga kekayaan alam di bawah airnya tetap terjaga dengan baik. (Industry.co.id)

Editor :
Sammy

Komentar Anda