Beranda / Ekonomi / Sosialisasi Penggunaan QRIS untuk Para Atlet, Pj Gubernur Aceh Apresiasi BSI

Sosialisasi Penggunaan QRIS untuk Para Atlet, Pj Gubernur Aceh Apresiasi BSI

Minggu, 01 September 2024 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Petugas BSI Aceh Sosialisasi Penggunaan QRIS untuk Para Atlet yang tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda. Foto: dok BSI


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - BSI Aceh mendapat apresiasi tinggi dari Penjabat (Pj) Gubernur Aceh atas inisiatifnya dalam menyosialisasikan penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) kepada para atlet dan peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut

Langkah ini dinilai sebagai upaya penting untuk mendorong digitalisasi ekonomi dan memperkenalkan layanan perbankan syariah yang modern dan inklusif.

BSI Aceh melaksanakan serangkaian program sosialisasi layanan digital BSI seperti penggunaan QRIS, yang bertujuan untuk mempermudah transaksi keuangan selama berlangsungnya PON XXI. Dengan QRIS, para atlet, official, dan pengunjung dapat melakukan transaksi dengan mudah, cepat, dan aman melalui platform digital.

Dalam sosialisasi ini, BSI Aceh menekankan pentingnya penggunaan QRIS sebagai alat pembayaran yang praktis dan ramah lingkungan, mengurangi ketergantungan pada uang tunai, dan mendukung upaya pemerintah dalam memperluas inklusi keuangan digital.

Pj Gubernur Aceh, Dr. Drs. Safrizal ZA, M.Si, menyampaikan apresiasinya kepada BSI Aceh atas upaya proaktif dalam mendukung digitalisasi ekonomi di Aceh melalui sosialisasi QRIS. Menurutnya, langkah ini tidak hanya mempermudah proses transaksi selama PON XXI, tetapi juga menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mendorong inklusi keuangan digital di daerah.

"Saya mengapresiasi inisiatif BSI Aceh dalam memperkenalkan QRIS kepada para atlet dan masyarakat Aceh. Ini adalah langkah maju dalam memodernisasi transaksi keuangan dan memperkuat ekonomi syariah di wilayah kita," ujar Safrizal.

Regional CEO BSI Aceh, Wachjono menyatakan, "Kami berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital di Aceh melalui penyediaan layanan perbankan syariah yang modern dan inklusif. Sosialisasi QRIS ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kami untuk mempermudah akses keuangan bagi semua lapisan masyarakat, termasuk para atlet yang berpartisipasi dalam PON XXI."

BSI Aceh berharap, dengan diperkenalkannya QRIS secara luas di ajang PON XXI, masyarakat Aceh dan para peserta dari seluruh Indonesia akan semakin terbiasa dengan penggunaan layanan keuangan digital yang efisien dan sesuai syariah.

BSI sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Aceh

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda