Beranda / Ekonomi / Racik Kopi Medan: Kesuksesan Bisnis Warung Kopi dengan Sentuhan Kuliner Khas Aceh

Racik Kopi Medan: Kesuksesan Bisnis Warung Kopi dengan Sentuhan Kuliner Khas Aceh

Selasa, 04 Juni 2024 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia

DIALEKSIS.COM | MEDAN - Warung kopi "Racik Kopi" yang berlokasi di Jalan Merak, Medan, menawarkan kombinasi unik antara kenikmatan kopi dan makanan khas Aceh. Berdiri sejak 2019, Racik Kopi sukses memadukan konsep ruang terbuka, menu khas Aceh, food court, dan doorsmer, menciptakan suasana nyaman bagi para pengunjungnya.

Salah satu keunikan Racik Kopi adalah kolaborasinya dengan Chef Nasruddin, yang akrab disapa Nyak Din. Chef bersertifikat dan telah menjuarai berbagai lomba kuliner Aceh ini memastikan cita rasa autentik dan konsistensi hidangan yang disajikan. "Kami sangat konsisten menjaga rasa agar selalu nikmat di lidah para pengunjung Racik Kopi," ujar Ronal Mirdat, pemilik warung kopi ini.

Menurut Ronal, pengunjung dari berbagai kalangan datang untuk menikmati sajian menu khas Aceh, termasuk kopi racikan sendiri, yang membuat Racik Kopi selalu ramai didatangi. Tak heran jika warga Medan, termasuk orang Aceh, selalu datang untuk menikmati menu masakan Chef Nyak Din.


Tak hanya fokus pada kuliner, Racik Kopi juga memberikan fasilitas dan layanan terbaik bagi para tamunya. Mulai dari mushala, toilet yang bersih, ruang rapat VIP, halaman parkir luas, hingga layanan cepat dari para karyawan. Kesuksesan Racik Kopi mendorong Ronal untuk berencana membuka cabang baru di Binjai dengan konsep serupa, selain cabang yang sudah ada di daerah Sunggal, Medan.

Bisnis kuliner Ronal ternyata tak hanya berkontribusi pada industri pariwisata Medan, namun juga membantu membuka lapangan kerja. "Saat ini sudah ada 55 karyawan yang bekerja bersama saya," ungkap Ronal. Meski meraih keuntungan besar, ia tetap berkomitmen menjaga harga agar terjangkau bagi konsumen dari berbagai kalangan.

Jiwa kewirausahaan Ronal ternyata tumbuh dari didikan kedua orang tuanya. Sejak muda, ia terus mengembangkan talenta dan berhasil membangun bisnis di berbagai sektor, mulai dari usaha beton, doorsmer, hingga menjadi kontraktor. Namun, Ronal menekankan pentingnya menjaga relasi semua pihak semakin banyak pengunjung di warung kopinya. Sehingga selalu ramai dan menjadi pilihan utama semua kalangan datang ke Racik Kopi.

Racik Kopi menjadi contoh bagaimana kreativitas dan inovasi dalam bisnis kuliner dapat menciptakan pengalaman unik bagi konsumen, sekaligus berkontribusi positif bagi perekonomian dan pembukaan lapangan kerja di Medan.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda