Beranda / Ekonomi / PT PIM Latih 32 Pemuda Perbengkelan Motor dan Barbershop

PT PIM Latih 32 Pemuda Perbengkelan Motor dan Barbershop

Kamis, 22 Agustus 2024 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

PT PIM beri pelatihan kepada 32 pemuda dalam upaya menciptakan wirausaha muda handal dibidang perbengkelan motor dan barbershop. [Foto: Humas PT PIM]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak 32 pemuda di Banda Aceh mendapat pelatihan perbengkelan motor injeksi dan barbershop guna menciptakan usahawan andal.

Vice President TJSL dan Humas PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Saiful Rakjab menyampaikan, pelatihan ini merupakan bagian dari program youth entrepreneur ship (yes) yang bertujuan untuk mencetak wirausahawan muda yang produktif dan memiliki keterampilan unggul.

“Harapan kami agar seluruh peserta serius dan disiplin dalam mengikuti pelatihan ini. Kami yakin, dengan minat yang besar dan komitmen yang kuat, para peserta dapat mengembangkan ilmu dan keterampilan mereka ke arah yang lebih baik,” ujar Saiful dalam siaran tertulis yang diterima Dialeksis.com, Kamis (22/8/2024).

Disebutkan dari 32 pemuda terpilih terbagi menjadi 16 peserta di bidang barbershop dan 16 peserta di bidang perbengkelan motor injeksi.

Pelatihan yang memakan waktu 20 hari ini pun merupakan kelanjutan dari rangkaian program pelatihan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2021, di antaranya pelatihan teknisi AC, barista, barbershop, tata boga, welder, dan kelistrikan panel surya.

Sementara, Kepala BPVP Banda Aceh, Rahmat Faisal menyampaikan, apresiasi kepada PT Pupuk Iskandar Muda yang sudah melakukan kerja sama dalam mendukung program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan pemuda usia produktif untuk mendapatkan ketrampilan melalui pendidikan vokasi guna mempersiapkan SDM yang siap bersaing di dunia kerja maupun wiraswasta. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda