Beranda / Ekonomi / Penjualan Alami Penurunan, Gap Pangkas 1.800 Pekerja

Penjualan Alami Penurunan, Gap Pangkas 1.800 Pekerja

Kamis, 27 April 2023 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Gerai GAP. [Foto: dok. unsplash @landall]


DIALEKSIS.COM | Ekonomi - Gap memberhentikan 1.800 pekerja perusahaan dalam rangka efisiensi. Ada banyak pemutusan hubungan kerja di perusahaan AS tahun ini seperti Amazon dan McDonald's yang sangat memukul pekerja kerah putih karena ekonomi melambat.

Dalam pengajuan peraturan, rantai perusahaan yang berbasis di San Francisco, yang juga memiliki Banana Republic, Old Navy dan Athleta, mengatakan karyawan di kantor pusatnya serta posisi lapangan seperti manajer toko regional, akan terpengaruh.

CEO Interim Bob Martin mengatakan PHK akan menghasilkan penghematan tahunan sebesar $300 juta (Rp4.4 triliun). PHK harus diselesaikan pada akhir Juli, menurut pengajuan peraturan pada Kamis (27/4/2023).

“Kami mengambil tindakan yang diperlukan untuk membentuk kembali Gap Inc. untuk masa depan, menyederhanakan dan mengoptimalkan model operasi kami, meningkatkan kreativitas, dan mendorong pengiriman yang lebih baik di setiap dimensi pengalaman pelanggan," kata Martin dalam pernyataan yang telah disiapkan. [ABC News]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda