Beranda / Ekonomi / Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun 2024 Sudah Dibuka, Nikmati Keuntungannya!

Pendaftaran Kartu Prakerja Tahun 2024 Sudah Dibuka, Nikmati Keuntungannya!

Kamis, 04 Januari 2024 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia
Pendaftaran akun kartu prakerja sudah dibuka untuk tahun 2024 atau gelombang ke-63 yang diumumkan di akun resmi instagram prakerja.go.id. [Foto: Ist/Net]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja tahun 2024 telah diumumkan di akun resmi Instagram @prakerja.go.id. Pemilik akun Prakerja dapat menikmati beberapa keuntungan yang tersedia pada tahun 2024 ini atau gelombang ke-63.

Adapun sejumlah keuntungan mendaftar Prakerja di tahun 2024, yaitu:

1. Bisa gabung gelombang seleksi Prakerja jika memenuhi persyaratan

2. Akses gratis untuk pembelajaran mandiri dalam program #TalentaAIIndonesia dengan topik AI, Data, atau Cybersecurity dengan kurikulum berstandar industri dan menangkan Kesempatan untuk mendapatkan beasiswa Microsoft Certification senilai 100 USD.

3. Bisa membeli pelatihan gratis atau berbiaya rendah di festival pelatihan dua bulanan #IndonesiaSkillsWeek.

4. Akses rekomendasi pekerjaan dari job platform Pintarnya, Jobstreet, Karir.com, dan TopKarir.

"Belum punya akun Prakerja? Pendaftarannya udah dibuka lagi nih Sob! Langsung meluncur ke www.prakerja.go.id dan klik “Daftar Sekarang” untuk buat akun kamu sekarang juga!," tulis pengumuman di Instagram Prakerja.

Untuk diketahui, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Program Kartu Prakerja juga program yang ramah difabel, sehingga difabel dianjurkan untuk mendaftar dan mengikuti program ini. [RA]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda