Beranda / Ekonomi / Pemkab Aceh Besar Bakal Gelar Gerakan Pangan Murah, Catat Jadwal dan Lokasinya

Pemkab Aceh Besar Bakal Gelar Gerakan Pangan Murah, Catat Jadwal dan Lokasinya

Minggu, 24 Maret 2024 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Dinas Pangan Alyadi S.Pi MM menyampaikan Gerakan Pangan Murah di 7 kecamatan yang akan dimulai 26 Maret hingga 4 April 2024. [Foto: Prokopim AB]


DIALEKSIS.COM | Jantho - Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Pangan akan menggelar Gerakan Pangan Murah di 7 kecamatan mulai 26 Maret hingga 4 April 2024.

"Gerakan Pangan Murah digelar untuk pengendalian harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok," ucap Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM melalui Kepala Dinas Pangan Alyadi S.Pi MM, Minggu (24/3/2024).

Gerakan Pangan Murah juga berkolaborasi dengan Polres Aceh Besar, Kejaksaan Negeri Aceh Besar, Lanud SIM, Kodim 0101/KBA dan Brimob Polda Aceh.

"Gelar Pangan Murah juga bertujuan untuk membantu daya beli masyarakat selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H, serta dalam rangka mengendalikan inflasi daerah dan stabilisasi harga kebutuhan pokok," jelas Alyadi.

Dirinya menyebutkan kebutuhan bahan pokok yang disediakan selama pelaksanaan gerakan pangan murah tersebut, yaitu Beras (5 Kg), Minyak Goreng (2 Kg), Gula Pasir (2 Kg), Cabai Merah (1/2 Kg), Bawang Merah (1/2 Kg) dan Telur Ayam (1 Papan), yang disediakan dalam 350 paket. 

"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kebutuhan pokok tersebut untuk dapat membawa foto copy KTP sesuai kecamatan masing-masing, Gelar Pangan Murah dibuka mulai Pukul 09.00 hingga pukul 11.30 wib," imbuhnya.

Ia juga meminta agar masyarakat nantinya tetap tertib dan menjaga kenyamanan bersama sebagaimana telah dilaksanakan sebelumnya. Supaya petugas juga dapat melakasanakan tugas melayani dengan baik. 

"Berhubung pelaksanaan ini dalam Bulan Ramadhan, masyarakat juga diharapkan tertib sebagaimana dilaksanakan pada bulan sebelumnya. Harapan ini kita himbau supaya semua dapat dilayani dengan lancar oleh petugas dilapangan nanti," pinta Kadis Pangan.

Adapun jadwal pelaksanaan Gerakan Pangan Murah di Aceh Besar, yaitu:

1. Selasa, 26 Maret 2024 akan digelar di Halaman Kantor Camat Blang Bintang

2. Rabu, 27 Maret 2024 dilaksanakan di halaman Masjid Gampong Ateuk Lam Ura Kecamatan Simpang Tiga

3. Kamis, 28 Maret 2024 di Halaman Kantor Camat Kuta Malaka

4. Senin, 1 April 2024 di Halaman Mesjid Darul Kamal

5. Selasa, 2 April 2024 di Halaman Masjid Ladong

6. Rabu, 3 April 2024 di Halaman Kantor Kejari Aceh Besar 

7. Kamis, 4 April 2024 di halaman Mesjid Baiturahim, Mukim Gurah Gampong Keune-ue kecamatan Peukan Bada. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda