Beranda / Ekonomi / Pemerintah Aceh Terima Dividen Rp213 Miliar dari Bank Aceh

Pemerintah Aceh Terima Dividen Rp213 Miliar dari Bank Aceh

Kamis, 25 Juli 2024 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Penyerahan dividen ini dilakukan secara simbolis oleh Plt Direktur Utama Bank Aceh, Fadhil Ilyas, kepada Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si, di Pendopo Gubernur Aceh pada Senin (22/7/2024). [Foto: dok Bank Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Bank Aceh Syariah kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah yakni meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Aceh melalui penyerahan dividen tahun buku 2023 kepada Pemerintah Aceh. 

Penyerahan dividen ini merupakan bentuk kontribusi Bank Aceh sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Aceh.

Total dividen yang diserahkan tahun ini mencapai Rp213.435.702.809, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan kinerja keuangan Bank Aceh yang semakin sehat dan berkelanjutan.

Penyerahan dividen ini dilakukan secara simbolis oleh Plt Direktur Utama Bank Aceh, Fadhil Ilyas, kepada Penjabat Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si, di Pendopo Gubernur Aceh pada Senin (22/7/2024).

“Alhamdulillah, Bank Aceh kembali dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Aceh melalui penyerahan dividen tahun buku 2023. Dividen ini merupakan bukti nyata komitmen Bank Aceh dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah,” ujar Fadhil Ilyas 

“Kami berharap dividen ini dapat membantu Pemerintah Aceh dalam mewujudkan program-program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh,” tambah beliau.

Fadhil Ilyas menambahkan bahwa dividen kepada seluruh Kabupaten/Kota se- Aceh sebelumnya telah di salurkan melalui masing-masing Kantor Cabang Bank Aceh.

Total dividen Bank Aceh yang tersalurkan semuanya berjumlah Rp296 Miliar.

Pj. Gubernur Aceh Bustami menyampaikan terima kasih kepada Bank Aceh atas kontribusinya yang berkelanjutan. 

“Kami mengapresiasi kinerja Bank Aceh yang terus menunjukkan peningkatan dan memberikan kontribusi yang positif bagi daerah,” ujarnya.

Dirinya juga berharap Bank Aceh dapat terus meningkatkan kinerjanya dan menjadi bank kebanggaan masyarakat Aceh. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda