Beranda / Ekonomi / Jelang Meugang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Pasar Al Mahirah Merangkak Naik

Jelang Meugang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Pasar Al Mahirah Merangkak Naik

Kamis, 13 Juni 2024 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Kondisi pasar Al Mahirah, Lamdingin, Kota Banda Aceh. Foto: Naufal Habibi/dialeksis.com.


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar Al Mahirah, Lamdingin, Kota Banda Aceh menjelang meugang Hari Raya Idul Adha 1445 H merangkak naik.

Salah seorang pedagang di Pasar Al Mahirah, Taufik Hidayat mengatakan, harga sejumlah kebutuhan pokok dalam beberapa hari ini mulai naik dan diprediksi hari H meugang akan kembali naik.

"Saat ini harga bahan pokok yang mahal adalah sayur kol, dulu kita jual Rp 6000/Kg, sekarang naik Rp 12.000/Kg. Kol diambil dari Takengon, Medan, atau Berastagi," ujarnya kepada Dialeksis.com, Kamis (13/6/2024).

Taufik menyebutkan, adapun komoditas bahan pokok yang mengalami kenaikan pada hari meugang diantaranya cabai merah naik akan menjadi Rp60.000 per kilogram, dari harga sebelumnya Rp55.000 per kilogram. Kemudian bawang merah akan jadi Rp 50.000/Kg dari harga sebelumnya Rp 45.000/Kg.

"Biasanya bahan pokok itu naik rata-rata Rp 5000 per kilo menjelang Meugang," katanya.

Taufik mengatakan bahwa beberapa hari terakhir, daya beli masyarakat untuk kebutuhan bahan pokok mulai meningkat. Ia berharap, pada momentum lebaran Idul Adha ini daya beli bahan pokok melejit agar para pedagang mendapatkan keuntungan maksimal. ***

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda