Beranda / Ekonomi / BSI Aceh Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa dalam Rangka HUT RI

BSI Aceh Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa dalam Rangka HUT RI

Senin, 19 Agustus 2024 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, BSI Aceh menggelar kegiatan santunan untuk anak yatim dan dhuafa. Foto: dok BSI


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, BSI Aceh menggelar kegiatan santunan untuk anak yatim dan dhuafa. 

Acara yang berlangsung pada tanggal 18 Agustus 2024 ini diadakan di pelataran Parkir Gramedia Book Store Banda Aceh yang menghadirkan 50 anak yatim dan dhuafa yang merupakan hasil kerjasama dengan Sahabat Yatim Indonesia Cabang Banda Aceh.

Kegiatan santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial BSI Aceh terhadap masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan. 

Dalam acara tersebut, anak-anak yatim dan dhuafa mendapatkan berbagai bentuk bantuan, antara lain berupa belanja buku dan alat tulis di Gramedia Book Store serta tabungan BSI.

Selain itu, BSI Aceh juga menyediakan layanan pemeriksaan gigi gratis bagi anak-anak tersebut, bekerja sama dengan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Syiah Kuala (USK). Pemeriksaan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anak-anak, memberikan mereka kesempatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas.

BSI Aceh menghadirkan berbagai pihak dalam kegiatan ini diantaranya yaitu Sahabat Yatim Indonesia Cabang Banda Aceh, dan tim medis dari Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Syiah Kuala (USK). Kehadiran mereka menambah semarak acara dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat langsung bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus mendukung dan peduli terhadap masyarakat sekitar, terutama dalam momentum perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Wachjono, RCEO BSI Aceh.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan oleh BSI Aceh, yang tidak hanya merayakan tetapi juga mengingatkan kita akan pentingnya berbagi dan saling membantu sesama.

BSI sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual, berkomitmen selalu memberikan kontribusi terbaik untuk seluruh masyarakat Aceh. BSI Aceh, Mercusuar Indonesia.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

kip
riset-JSI
Komentar Anda