Beranda / Ekonomi / Bank Aceh Gelar Pasar Murah, Para Pensiunan Antusias Berbelanja

Bank Aceh Gelar Pasar Murah, Para Pensiunan Antusias Berbelanja

Jum`at, 01 Maret 2024 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akil Rahmatillah

Para pensiunan di Kota Banda Aceh antusias mengikuti pasar murah sembako yang digelar oleh Bank Aceh menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. [Foto: Akil Rahmatillah]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Para pensiunan di Kota Banda Aceh antusias mengikuti pasar murah sembako yang digelar oleh Bank Aceh menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kami melihat para pensiunan antusias, rata-rata pembeli pasar murah ini adalah nasabah kita," kata Wakil Pimpinan Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Masitah kepada dialeksis.com, Jumat (1/3/2024).

Banyaknya pensiunan yang berbelanja di pasar murah yang dilaksanakan di Basement Taspen, Banda Aceh tersebut karena harga komoditas bahan pangan yang dijual di bawah harga pasar. 

Sementara itu, salah seorang pensiunan yang membeli bahan kebutuhan pokok yang bernama Abdul Malik mengatakan, ia datang ke lokasi pukul 08.30 WIB untuk membeli kebutuhan pokok di pasar murah tersebut. 

"Saya datang sekitar jam 08.30 WIB ditemani anak," ujar Abdul Malik.

Pensiunan guru tersebut menyampaikan ia membeli dua paket sebagai persiapan menyambut Bulan Suci Ramadan. 

"Untuk persiapan bulan puasa, maksimal kan beli 2 paket, harganya di sini lebih murah dibanding di pasar," ungkapnya.

Selain Abdul Malik, pensiunan lain, Nuraini mengatakan dirinya antusias datang ke pasar murah tersebut karena harga yang dijual lebih murah dibandingkan harga di pasar.

"Karena murah, beras sekarang lagi mahal Rp17 ribu sampai Rp18 Ribu sekilo, kalikan 5 kilo sudah hampir Rp. 100 ribu juga kan. Belum lagi minyak dan gula," ujar Nuraini.

Dengan digelarnya pasar murah, pensiunan tenaga kesehatan tersebut mengaku sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarganya.

"Sangat terbantu, bisa hemat sedikit. Sekarang kan apa-apa mahal," ujar Nuraini.

Sebelumnya, Bank Aceh menggelar pasar murah khusus pensiunan guna membantu para pensiunan memenuhi kebutuhan pokoknya menjelang Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah. [ar]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda