Beranda / Ekonomi / Aceh UMKM Expo II Dihelat di Bireuen, Strategi Pemerintah Kendalikan Inflasi

Aceh UMKM Expo II Dihelat di Bireuen, Strategi Pemerintah Kendalikan Inflasi

Jum`at, 17 Maret 2023 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Media Center Aceh

DIALEKSIS.COM | Aceh - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop dan UKM) Aceh menggelar kembali event Aceh UMKM Expo II  dalam rangka menekan laju inflasi daerah. Kali ini event dihelat di Kabupaten Bireuen selama tiga hari, Jumat-Minggu (17-19/3/2023).

"Aceh UMKM Expo II yang dilaksanakan di Kabupaten Bireuen merupakan salah satu strategi Pemerintah Aceh dalam menekan laju inflasi, apalagi sebentar lagi juga akan memasuki bulan puasa,” kata Kepala UPTD Diskop dan UKM Aceh, Rosti Maidar dalam keterangan persnya, Jumat (17/3/2023).

Rosti mengatakan, masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan cara membeli produk sehingga terjadi sirkulasi keuangan yang berdampak pada penekanan laju inflasi.

"Dengan membeli, maka dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi pelaku usaha UMKM,” jelasnya.

Rosti menuturkan, event ini memiliki tiga tujuan utama, yaitu untuk menumbuhkan semangat para pelaku usaha UMKM, akselerasi promosi dan pemasaran UMKM melalui event pameran, serta mampu meningkatkan daya saing dan produktivitas bagi produk dan usaha UMKM.

Disamping itu, menjelang H-2 Aceh UMKM Expo II, antusias masyarakat Bireuen dan pelaku UMKM sangat tinggi. Ia menjelaskan ada 84 peserta UMKM yang mendaftar sebagai peserta.

Sebagai informasi, Aceh UMKM Expo II tahun ini, mengusung tema ‘UMKM Tumbuh, Aceh Tangguh’, berlokasi di Lapangan Terbuka Hijau (LTH) atau bekas Stadion Cot Gapu Bireuen.

Selain stand UMKM, event ini juga memiliki kegiatan menarik lainnya, seperti pojok konsultasi dari Diskop dan UKM Aceh, demo masak, lomba stand UMKM, lomba sate, lomba menulis, lomba foto dan video.

Kemudian ada talk show rembuk dan temu usaha UMKM, motivasi UMKM millennial, dan talk show bersama designer etnik Aceh. Aceh UMKM Expo II juga mempersembahkan seni budaya islami Aceh, konsultasi inkubator UMKM dan muslimpreneur. [MCA]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda