Logo Dialeksis
ISBI dan Asrizal Pan
Beranda / Berita / Dunia / Soros: Dunia Semakin Diperintah oleh Calon Atau Diktator Aktual

Soros: Dunia Semakin Diperintah oleh Calon Atau Diktator Aktual

Sabtu, 25 Januari 2020 21:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Miliarder AS dan juga filantropis, George Soros memberikan pidato dalam Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, Kamis (23/1/2020). [Foto: Fabrice Coffrini/AFP]


DIALEKSIS.COM | Swiss - Pemodal AS George Soros pada hari Kamis (23/1/2020) menjanjikan satu miliar dolar untuk proyek jaringan universitas baru dalam rangka memerangi erosi masyarakat sipil di dunia yang semakin diperintah oleh "calon diktator dan aktual" dan dilanda oleh perubahan iklim.

Berbicara di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, Soros mengatakan umat manusia berada pada titik balik dan tahun-tahun mendatang akan menentukan nasib para penguasa seperti Presiden Donald Trump dan Cina Xi Jinping serta dunia itu sendiri.

"Kita hidup pada momen transformasi dalam sejarah. Kelangsungan hidup masyarakat terancam dan kita menghadapi krisis lebih besar: perubahan iklim," kata miliarder kelahiran Hungaria itu.

Dia menggambarkan rencana Jaringan Universitas Masyarakat Terbuka (OSUN) sebagai "proyek paling penting dalam hidup saya" dan akan menjadi platform internasional untuk pengajaran dan penelitian yang dapat diikuti oleh universitas-universitas yang ada di seluruh dunia.

Ia akan berusaha menjangkau "tempat-tempat yang membutuhkan pendidikan berkualitas tinggi dan dalam melayani populasi yang terabaikan" seperti pengungsi, tahanan, Roma dan orang-orang terlantar lainnya seperti minoritas Muslim Rohingya di Myanmar, katanya.

"Untuk menunjukkan komitmen kami pada OSUN, kami menyumbang satu miliar dolar untuk itu," kata Soros dalam pidato tradisional Davos tahunannya. (aljazeera)


Editor :
Indri

hendra dan nasdem
muslahuddin dan PPP ikhsanuddin
pengairan dan golkar
Komentar Anda
Dinas pertanahan 1