Beranda / Berita / Dunia / Putin Ucapkan Selamat kepada Prabowo atas Kemenangan dalam Pemilu 2024

Putin Ucapkan Selamat kepada Prabowo atas Kemenangan dalam Pemilu 2024

Jum`at, 16 Februari 2024 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto: APF/ndtv.com


DIALEKSIS.COM | Dunia - Presiden Rusia Vladimir Putin Mengucapkan Selamat kepada Calon Presiden Prabowo Subianto atas Kemenangan dalam Pemilu 2024. 

Presiden Rusia, Vladimir Putin, secara resmi menyampaikan ucapan selamat kepada calon presiden, Prabowo Subianto, setelah hasil quick count menunjukkan keunggulan dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024. Ucapan selamat tersebut diumumkan melalui situs resmi Kremlin.

"Dengan penuh hormat kepada Bapak Prabowo Subianto, saya mengucapkan selamat atas kemenangan yang sangat meyakinkan dalam pemilihan presiden," demikian pesan Putin yang dikutip oleh media pemerintah Rusia, TASS, pada Jumat (16/2).

Putin menekankan bahwa hubungan antara Indonesia dan Rusia didasarkan pada tradisi persahabatan yang kuat dan saling menghormati. Dia juga menyoroti perkembangan positif kerja sama antara kedua negara di berbagai bidang.

Dalam pernyataannya, Putin meyakini bahwa peran Prabowo sebagai kepala negara akan memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Rusia di masa depan. Dia juga yakin bahwa Prabowo akan berperan aktif dalam memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

"Saya berharap untuk menjalin dialog yang konstruktif dan kerja sama yang bermanfaat dengan Anda dalam menghadapi isu-isu bilateral dan internasional," tambah Putin.

Putin juga mengirimkan doa agar Prabowo senantiasa sehat dan sejahtera. Sebelumnya, sejumlah pemimpin negara lain juga telah mengucapkan selamat kepada Prabowo, termasuk Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Pemilu di Indonesia, termasuk pemilihan presiden dan wakil presiden, telah dilaksanakan pada Rabu (14/2). Dalam hasil quick count, pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming unggul telak menurut sejumlah lembaga survei, dengan lebih dari 57 persen suara dari sekitar 90 persen sampel yang masuk.

Sementara menurut real count KPU per Jumat pukul 19.55, Prabowo telah memperoleh 57 persen suara dari total 60,49 persen suara yang telah dihitung.

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda