Logo Dialeksis
ISBI dan Asrizal Pan
Beranda / Berita / Dunia / Pemerintah China Pakai Obat HIV Tangani Pasien Virus Corona

Pemerintah China Pakai Obat HIV Tangani Pasien Virus Corona

Minggu, 26 Januari 2020 20:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pekerja dari Departemen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mendisinfeksi area perumahan setelah wabah virus Corona, di Ruichang, Provinsi Jiangxi, China, pada Sabtu (25/1/2020). (Foto: Kabar24)


DIALEKSIS.COM | Cina - Otoritas kesehatan di China menggunakan obat HIV AbbVie inc untuk mengobati Pneumonia berat yang disebabkan oleh Virus Corona baru. Obat itu digunakan sementara hingga para peneliti di seluruh dunia menemukan penyembuh penyakit itu. 

Dilansir dari Gulfnews, Minggu 26 Januari 2020, Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) Cabang Beijing mengatakan, kombinasi dari lopinavir dan ritonavir, yang merupakan obat HIV, adalah obat paling efektif diberikan pada pasien yang terinfeksi saat ini. 

Hingga saat ini sedikitnya 56 orang di China meninggal karena virus ini. Sementara itu ada sedikitnya 2.000 orang terinveksi di seluruh dunia.

NHC mengatakan, sementara ini belum ada obat anti-virus yang efektif untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Para pasien yang terpapar virus ini diberikan dua tablet lopinavir dan ritonavir dua kali sehari.

Sementara itu, pusat pengendalian dan pencegahan penyakit China saat ini sedang mengembangkan suatu vaksin untuk membunuh virus itu dalam tubuh manusia. Diharapkan dalam waktu dekat obat tersebut sudah bisa digunakan. 

Editor :
Zulkarnaini

hendra dan nasdem
muslahuddin dan PPP ikhsanuddin
pengairan dan golkar
Komentar Anda
Dinas pertanahan 1