demokrat muslim
Beranda / Berita / Dunia / Meski Ada Tekanan Inflasi, Penjualan Apple dan Amazon Naik

Meski Ada Tekanan Inflasi, Penjualan Apple dan Amazon Naik

Jum`at, 29 Juli 2022 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi. [Foto: Reuters]

DIALEKSIS.COM | AS - Amazon dan Apple membukukan penjualan yang lebih baik dari perkiraan, meyakinkan investor bahwa kedua raksasa teknologi itu akan mampu mengatasi perlambatan ekonomi global.

Amazon memperkirakan dalam pembaruan perdagangan bahwa biaya yang lebih tinggi untuk keanggotaan Prime-nya akan meningkatkan labanya, sementara Apple mengatakan permintaan untuk semua iPhone penting tetap kuat.

Kedua perusahaan mengatakan mereka membuat kemajuan dalam mengendalikan biaya operasional, meskipun harga naik dengan cepat.

Pembaruan itu membuat saham melonjak.

"Hasil kuartal Juni kami terus menunjukkan kemampuan kami untuk mengelola bisnis kami secara efektif meskipun lingkungan operasi menantang," kata chief operating officer Apple Luca Maestri, menambahkan perusahaan memperkirakan pertumbuhan akan meningkat lagi di bulan-bulan mendatang.

Namun, kedua perusahaan melihat pertumbuhan penjualan melambat tajam dari tahun lalu dan laba turun.

Laba Apple turun hampir 11% dari tahun lalu menjadi $19,4 miliar, karena bergulat dengan lockdown Covid-19 di China, sementara Amazon kehilangan $2 miliar.

Secara keseluruhan, penjualan produk dan layanan Apple naik 2% YoY antara April dan Juni menjadi $83 miliar. Penjualan iPhone terus memperkuat keuntungan perusahaan, karena kendala pasokan menahan penjualan produk lain.

Bisnis layanannya, yang mencakup Apple Pay dan layanan streaming musik dan televisi, juga tumbuh 12%.

Sementara itu, Amazon mengatakan pendapatannya naik 7% menjadi $ 121 miliar, meskipun bisnis e-commerce terpukul dalam beberapa bulan terakhir. Penjualan online menyusut 4%, kuartal kedua berturut-turut mengalami penurunan.

Namun perusahaan terus terlindung oleh kekuatan divisi komputasi awannya, AWS, yang mencatatkan penjualan melonjak sebesar 33%.

"Meskipun tekanan inflasi berkelanjutan dalam biaya bahan bakar, energi, dan transportasi, kami membuat kemajuan pada biaya yang lebih terkendali yang kami rujuk pada kuartal terakhir, terutama meningkatkan produktivitas jaringan pemenuhan kami," kata kepala eksekutif Amazon, Andy Jassy. [BBC]

Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda