Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Dunia / Kecelakaan Helikopter di Atas Gedung Pencakar Langit Manhattan

Kecelakaan Helikopter di Atas Gedung Pencakar Langit Manhattan

Selasa, 11 Juni 2019 17:00 WIB

Gedung pencakar langit, AXA Equitable Center, lokasi jatuhnya helikopter. [Foto: Reuters]

DIALEKSIS.COM | New York - Sebuah helikopter menabrak atap gedung pencakar langit Manhattan yang diselimuti kabut, Senin (10/6/2019), menewaskan pilot dan memberi rasa takut ke warga kota, teringat serangan 11 September 2011 di World Trade Center.

Kecelakaan terjadi saat hujan dan berkabut di atas AXA Equitable Center lantai 54 dan memaksa para pekerja kantor mengungsi.

Bill de Blasio, Wali Kota New York mengatakan saat konferensi pers, "Pilot merupakan satu-satunya orang di helikopter yang jatuh. Tidak ada orang lain terluka, baik di dalam maupun di luar gedung."

Bill de Blasio, menambahkan tidak ada yang menunjukkan tindakan terorisme. 

Nicolas Estevez berdiri di seberang jalan dari gedung ketika sepotong logam setebal 30 cm yang tampaknya berasal dari helikopter mendarat di trotoar hanya beberapa meter jauhnya.

Kecelakaan itu, yang membuat orang-orang mengalir keluar dari gedung dalam hitungan detik, mengingatkannya pada 11 September, kata Estevez.

"Aku melihat ledakan dan asap keluar," katanya.

Nathan Hutton, yang bekerja di bidang teknologi informasi untuk bank Prancis BNP Paribas di lantai 29, mengatakan bangunan itu bergetar ketika helikopter menabrak atap.

"Rasanya seperti kamu hanya berdiri di sana, dan seseorang mengambil tangan mereka dan hanya mendorongmu," katanya. "Kamu merasakannya melalui seluruh bangunan." (Reuters)


Editor :
Indri

universitas teuku umar
Komentar Anda