Beranda / Berita / Dunia / Juru Kampanye Greenpeace Ganggu Pidato Konferensi Partai PM Inggris

Juru Kampanye Greenpeace Ganggu Pidato Konferensi Partai PM Inggris

Rabu, 05 Oktober 2022 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Liz Truss menyampaikan pidato di konferensi Partai Konservatif di Birmingham. [Foto: Paul Ellis/AFP/Getty Images]


DIALEKSIS.COM | Dunia - Para pengunjuk rasa dari kelompok lingkungan Greenpeace dikeluarkan dari konferensi Partai Konservatif pada hari Rabu (5/10/2022) setelah mengganggu pidato pertama Perdana Menteri Inggris Liz Truss sebagai pemimpin.

Dua aktivis perempuan mengangkat bendera bertuliskan “Siapa yang memilih ini?” sebelum mereka dikawal keluar dari pusat konferensi di Birmingham oleh penjaga keamanan saat massa mencemooh.

Greenpeace menegaskan bahwa para aktivisnya bertanggung jawab atas protes tersebut. Dalam sebuah tweet, kelompok itu mengatakan para aktivis ada di sana untuk "mengecam Perdana Menteri yang melanggar janji manifesto 2019 partainya."

“PM memutarbalikkan, aksi iklim yang kuat, dan perlindungan lingkungan terdepan di dunia. Siapa yang memilih ini?”

Konferensi itu berlangsung di tengah perbedaan pendapat partai terbuka menyusul proposal untuk memotong tarif tertinggi pajak penghasilan Inggris yang memicu kekacauan pasar. Langkah itu dipandang tidak sensitif, membantu orang kaya pada saat yang sama ketika warga Inggris hidup melalui krisis biaya hidup terburuk selama beberapa dekade. [CNN]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda