Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / Jenderal Charles Brown, Orang Afrika-Amerika Pertama Pimpin Angkatan Udara AS

Jenderal Charles Brown, Orang Afrika-Amerika Pertama Pimpin Angkatan Udara AS

Jum`at, 07 Agustus 2020 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Jenderal Charles "C.Q." Brown, Jr. saat diambil sumpah sebagai kepala staf Angkatan Udara Amerika hari Kamis (6/8//2020). [Foto: AP]


DIALEKSIS.COM | AS - Jenderal Charles "C.Q." Brown, Jr. telah mengambil alih kepemimpinan sebagai kepala staf Angkatan Udara Amerika. Dia adalah orang kulit hitam pertama yang memimpin cabang dinas militer dalam sejarah Amerika Serikat.

"Ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi negara kita, dan momen ini tidak saya anggap enteng," kata Jenderal Brown pada hari Kamis (6/8/2020) dalam upacara serah terima estafet kepala staf Angkatan Udara di Pangkalan Bersama Andrews di luar kota Washington, D.C. 

Brown berterima kasih kepada para prajurit Afrika-Amerika yang bertugas sebelumnya karena menginspirasi dirinya dan para anggota dinas militer lainnya, termasuk para penerbang militer kulit hitam pertama yang dikenal sebagai Tuskegee Airmen. 

Brown menggantikan Jenderal David Goldfein, yang pensiun setelah 37 tahun mengabdi di Angkatan Udara AS. 

Menteri Angkatan Udara Barbara Barrett menambahkan bahwa tidak ada perwira yang lebih baik untuk mengambil tongkat komando kepala staf Angkatan Udara dari Jenderal Brown. Dia memuji tugas kepemimpinan militer Brown sebagai tidak tertandingi di Timur Tengah, Eropa dan Pasifik. (VoA Ind)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda