Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Dunia / Israel menembakkan rudal ke bandara Damaskus

Israel menembakkan rudal ke bandara Damaskus

Sabtu, 12 Januari 2019 23:17 WIB

Media pemerintah Suriah menyiarkan rekaman tentang apa yang dikatakannya adalah pertahanan udaranya menerangi langit malam [Handout / SANA / AFP]


DIALEKSIS.COM | Damaskus - Pesawat-pesawat tempur Israel telah menembakkan sejumlah rudal ke Damaskus, memicu pertahanan udara Suriah yang menembak jatuh sebagian besar dari mereka, menurut laporan media pemerintah. 

"Hasil agresi sejauh ini terbatas pada serangan di salah satu gudang di bandara Damaskus," kata kantor berita SANA mengutip sumber militer. Serangan itu terjadi pada pukul 11:15 malam (21:15 GMT), katanya.

Kantor berita negara juga mengutip sumber kementerian transportasi yang mengatakan bahwa bandara berjalan normal.

Media pemerintah Suriah menyiarkan rekaman tentang apa yang dikatakannya adalah pertahanan udara menembak, dengan cahaya terang terlihat menembaki langit malam. Ledakan terdengar di salah satu video.

Israel telah meningkatkan serangan di Suriah sebagai bagian dari upayanya untuk melawan pengaruh yang diukir di sana oleh Iran, yang mendukung Presiden Bashar al-Assad dalam perang yang meletus pada 2011.

Banyak dari mereka telah berada di daerah selatan Damaskus.

"Dua daerah yang menampung posisi militer pasukan Iran dan gerakan Hizbullah Libanon telah menjadi sasaran," kata pengamat Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Ini berada di dekat bandara dan di sekitar daerah Kisweh di selatan Damaskus, kata observatorium.

Dalam laporan sebelumnya, SANA telah berbicara tentang baterai pertahanan udara Suriah yang menyerang "target musuh".

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah berjanji untuk tidak membiarkan Teheran mengakar sendiri secara militer di negara yang dilanda perang.

Serangan terakhir Israel yang dilaporkan oleh media pemerintah adalah pada 25 Desember, ketika serangan rudal melukai tiga tentara Suriah.

Seorang pejabat senior Israel mengatakan pada bulan September Israel telah melakukan lebih dari 200 serangan terhadap sasaran Iran di Suriah dalam dua tahun terakhir.

Editor :
Jaka Rasyid

Komentar Anda