Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / Ekonomi Prancis Anjlok Akibat Corona

Ekonomi Prancis Anjlok Akibat Corona

Jum`at, 31 Juli 2020 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Al Jazeera

Orang-orang, mengenakan topeng pelindung wajah, berjalan di sebuah jalan di Paris ketika Perancis memberlakukan topeng di ruang publik tertutup sebagai bagian dari upaya untuk mengekang kebangkitan penyakit coronavirus (COVID-19) di seluruh negeri [Gonzalo Fuentes / Reuters]


DIALEKSIS.COM - Ekonomi Perancis mengalami kontraksi 13,8 persen pada kuartal kedua akibat dampak pembatasan karena virus corona, kata lembaga statistik nasional INSEE dikutip Al Jazeera.      

Penurunan kuartal-ke-kuartal yang disesuaikan secara musiman dalam produk domestik bruto (PDB) lebih baik dari perkiraan tetapi lebih buruk dari pada kinerja sebagian besar negara-negara zona euro.

"Perkembangan negatif PDB pada paruh pertama tahun 2020 terkait dengan penghentian aktivitas 'tidak-esensial' dalam konteks implementasi penguncian antara pertengahan Maret dan awal Mei," kata INSEE dalam sebuah pernyataan.

INSEE juga memperbarui angka untuk kuartal pertama menjadi kontraksi 5,9 persen, dari 5,3 persen yang diperkirakan sebelumnya.

Angka kuartal kedua berarti ekonomi Perancis telah menyusut selama tiga kuartal berturut-turut dan terus berada dalam resesi. 

Editor :
Jaka Rasyid

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M