Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Dunia / Biden Menang Pemilu, Gedung Putih Siapkan Diri Periode Kedua Trump

Biden Menang Pemilu, Gedung Putih Siapkan Diri Periode Kedua Trump

Minggu, 15 November 2020 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Dua Calon Presiden Amerika Serikat, Joe Biden vs Donald Trump. [Foto: AFP}


DIALEKSIS.COM | Washington - Sejumlah hitung cepat Pemilihan Presiden (Pilpres) menyatakan Joe Biden unggul dari Donald Trump. Namun Gedung Putih sudah mempersiapkan diri untuk periode kedua Donald Trump.

Hal ini disampaikan oleh Penasihat Perdagangan Presiden Donald Trump, Peter Navarro dalam wawancara dengan Fox Business Network, seperti dikutip dari AFP Minggu (15/11/2020).

"Di sini di Gedung Putih, kami bergerak maju di bawah asumsi Trump akan menjabat Presiden untuk periode ke dua," ujarnya.

The New York Times, CNN, Politico, ABC, dan stasiun televisi lainnya yang melakukan hitung cepat menyatakan Joe Biden memenangi Pilpres 2020 setelah berhasi mengumpulkan 306 suara elektoral dan Trump 232 suara elektroral. Ambang batas bawah memenangi pemilu AS adalah menguasai 170 suara elektoral.

Atas hasil itu, Trump dan tim kampanyenya sudah mengajukan gugatan hukum di beberapa negara bagian, menuduh terjadi kecurangan pemilu, meski tak pernah sekalipun menunjukkan bukti apapun.

"Apa yang kami cari di sini adalah surat suara yang dapat diverifikasi, surat suara yang dapat disertifikasi, dan penyelidikan atas penipuan di bawah pernyataan tertulis yang ditandatangani oleh para saksi," ujar Peter Navarro. (CNBC Ind)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda