dinsos
Beranda / Berita / Dunia / Beberapa Serangan bom dan Pembakaran Guncang Thailand Selatan

Beberapa Serangan bom dan Pembakaran Guncang Thailand Selatan

Rabu, 17 Agustus 2022 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Personel penjinak bom Thailand memeriksa kerusakan di pom bensin Bangchak setelah serangan, di distrik Nong Chik di Provinsi Pattani, Thailand selatan, Rabu (17/8/2022). [Foto: Tuwaedaniya Meringing/AFP/Getty Images]


DIALEKSIS.COM | Dunia - Ledakan dan kebakaran melanda setidaknya 17 lokasi di Thailand selatan pada Rabu (17/8/2022), kata pihak berwenang, yang tampaknya merupakan beberapa serangan terkoordinasi yang melukai tujuh orang.

Serangan bom dan pembakaran terjadi setelah tengah malam dan menargetkan toko-toko dan sebuah pompa bensin di tiga provinsi, melukai sedikitnya tujuh, menurut pernyataan polisi dan militer.

Sejauh ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Provinsi-provinsi di Thailand selatan di sepanjang perbatasan dengan Malaysia telah menyaksikan pemberontakan tingkat rendah selama beberapa dekade, di mana pemerintah Thailand telah memerangi kelompok-kelompok bayangan yang mencari kemerdekaan untuk provinsi-provinsi yang berpenduduk mayoritas Muslim di Pattani, Yala, Narathiwat dan sebagian Songkhla.

Serangan hari Rabu terjadi setelah pemerintah Thailand awal tahun ini memulai kembali diskusi dengan kelompok pemberontak utama, Barisan Revolusi Nasional, setelah jeda dua tahun karena pandemi.

Pemimpin Organisasi Persatuan Pembebasan Patani (PULO), Kasturi Makhota, mengatakan kepada Reuters bahwa serangan hari Rabu tidak ada hubungannya dengan PULO. [CNN]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda