Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / Amerika Alami Resesi, Puluhan Perusahaan Besar Ajukan Pailit

Amerika Alami Resesi, Puluhan Perusahaan Besar Ajukan Pailit

Minggu, 13 September 2020 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi. [Foto: danafina.com]

DIALEKSIS.COM | AS - Resesi ekonomi Amerika Serikat (AS) membuat puluhan perusahaan kakap bangkrut. Jumlah perusahaan bangkrut pada September 2020 diperkirakan makin bertambah seiring dengan kenaikan kasus perusahaan yang mengajukan gugatan pailit.

Sebut saja, Brooks Brothers, Hertz, California Pizza Kitchen, Chuck E, department store Lord & Taylor dan Century 21. Beberapa perusahaan yang bangkrut dan telah mengajukan gugatan pailit pada musim panas AS.

"Ada banyak perusahaan yang dirugikan meski kami bekerja 24 jam sehari," ujar Joseph Acosta, mitra di Dorsey & Whitney yang fokus pada isu kebangkrutan, mengutip CNN Business, Minggu (13/9/2020).

Ia melanjutkan beberapa bulan terakhir, pengajuan pailit oleh perusahaan besar meningkat 120 persen, termasuk dari pelopor Chesapeake Energy, perusahaan peralatan dapur kelas atas Sur La Table, dan Cirque du Soeil.

"Jumlah kebangkrutan saat ini belum mencapai puncaknya. Puncaknya akan datang saat pemerintah menghentikan paket bantuan," tutur Acosta. (CNN Ind)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda