Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / 31 Migran Ilegal Ditemukan Dalam Truk Pendingin Makanan

31 Migran Ilegal Ditemukan Dalam Truk Pendingin Makanan

Rabu, 15 Juli 2020 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Truk pengangkut makanan yang ditinggalkan di pinggir jalan "Highway A4" dekat Parndorf, Austria, selatan Wina, Austria, 27 Agustus 2015. (Foto: VOA Indonesia)


DIALEKSIS.COM | Jerman - Kantor berita Jerman DPA, Rabu (15/7/2020), mengatakan polisi dan petugas pabean menemukan 31 migran bersembunyi dalam truk pendingin makanan dekat perbatasan negara itu dengan Republik Ceko.

Truk bermuatan buah dan sayur itu dihentikan Selasa malam (14/7//2020), di jalan raya A17. Truk tersebut sedang dalam perjalanan dari kawasan perbatasan ke Dresden, Jerman.

Tidak jelas apa kewarganegaraan para migran yang kini dalam tahanan polisi itu dan bagaimana kondisi kesehatan mereka. Truk itu diketahui berpelat nomor kendaraan Turki. Polisi belum memberikan jawaban atas sejumlah pertanyaan yang diajukan media.

Seperti dilansir VOA Indonesia, puluhan migran ditemukan tewas dalam truk pendingin dalam beberapa tahun terakhir ketika berusaha memasuki Uni Eropa secara ilegal. Pada 2015, 71 migran ditemukan tewas dalam sebuah truk di Austria. Pada 2019, 39 migran asal Vietnam ditemukan tewas dalam sebuah truk di Inggris.

Insiden kematian migran ilegal sering terjadi di Uni Eropa. Pihak berwenang telah berupaya menggelar berbagai cara untuk menghentikan arus kedatangan mereka, termasuk meningkatkan patroli dekat pintu-pintu perbatasan.

Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    riset-JSI
    malikusaleh idul adha
    Komentar Anda
    dinsos dan M