Beranda / Berita / Wapres Sebut Gerakan Radikal Tumbuh Subur Jelang Pemilu 2024

Wapres Sebut Gerakan Radikal Tumbuh Subur Jelang Pemilu 2024

Sabtu, 29 Juli 2023 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut gerakan radikal akan tumbuh subur menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kondisi tersebut terjadi di media sosial (medsos). 

"Cegah penyalahgunaan media sosial agar tidak menjadi tempat yang subur bagi narasi-narasi intoleran dan ujaran kebencian," ujar Wapres Ma'ruf saat memberikan sambutan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2023). 

Wapres menjelaskan BNPT harus memahami segala bentuk risiko penyebaran radikalisme. Sehingga tidak ada celah bagi kaum intoleran untuk memengaruhi dan memecah belah umat.

"Saya minta kepada Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) dan Panglima TNI (Laksaman Yudo Margono), dan Kepala BNPT (Komjen Rycko Amelza Dahniel), dalam rangka mewaspadai kemungkinan adanya kelompok teroris radikal terorisme," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan pihaknya siap mengamankan jalannya Pemilu 2024 dari ancaman terorisme. Hal ini dilakukan pendekatan hukum yang preventif dan represif. 

"Akan dilakukan dalam rangka penegakan hukum yang baik secara preventif maupun tindakan tindakan represif terhadap dengan hukum," jelas Yudo.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda