Beranda / Berita / Wakil Kepala BIN Pimpin Upacara Persemayaman Doni Monardo

Wakil Kepala BIN Pimpin Upacara Persemayaman Doni Monardo

Senin, 04 Desember 2023 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Upacara persemayaman jenazah almarhum mantan Kepala BNPB Doni Monardo dilangsungkan di Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (4/12/2023).

Upacara persemayaman jenazah dimulai pukul 10.00 WIB. Wakil Kepala Badan Intelijen Negara, Letnan Jenderal TNI, I Nyoman Cantiasa, menjadi inspektur upacara tersebut.

Sebelum upacara, salat jenazah lebih dulu dilakukan dan turut dihadiri oleh pihak keluarga. Kemudian, dilakukan penyerahan jenazah dari perwakilan keluarga kepada negara untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata secara militer.

"Selanjutnya jenazah almarhum akan saya berangkatkan ke tempat pemakamannya di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata untuk dimakamkan secara militer," kata I Nyoman saat upacara.

Adapun prosesi pemakaman Doni Monardo akan dilakukan secara militer dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Doni Monardo merupakan kepala BNPB 2019-2021. Ia meninggal dunia pada usia 60 tahun, Minggu (3/12/2023) sore WIB.

Sebagai Kepala BNPB, Doni Monardo menginisiasi pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang kemudian menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pada Maret 2020.

Ia pun meraih penghargaan penanggulangan Covid-19 dari Presiden Jokowi pada Maret 2023, berkat strategi pentahelix yang menitikberatkan semangat kegotongroyongan seluruh sumber daya, meliputi kerja sama pemerintah daerah, masyarakat setempat, pakar, dan akademisi, media, serta sektor swasta.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda