Beranda / Berita / UTU Gelar Festival AIWA, Rektor UTU: Mereka Juga Layak Bahagia

UTU Gelar Festival AIWA, Rektor UTU: Mereka Juga Layak Bahagia

Sabtu, 05 Desember 2020 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Ist

DIALEKSIS.COM | Aceh Barat - Universitas Teuku Umar menggelar kegiatan Festival AIWA (Anak Istimewa) se-Aceh Barat Selatan dengan mengusung tema "Not All Disabilities Are Visible" untuk memperingati hari Disabilitas Internasional, Kamis (3/12/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh tiga perwakilan sekolah dengan total jumlah 50 peserta. Seluruh peserta yang mengikuti agenda ini adalah anak-anak disabilitas seperti tuna rungu, tuna wicara, tuna grahita, dan sebagainya. Agenda ini meliputi lomba menyanyi, lomba fashion show, lomba mewarnai, lomba simulasi cuci tangan, dan lomba adzan.

"Tujuan dari agenda ini adalah untuk menumbuhkan tali silaturahmi dan ajang mengekpresikan minat bakat dari anak-anak disabilitas. Serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa mereka juga layak untuk bahagia sama seperti anak-anak normal lainnya," ujar Satria selaku ketua panitia acara.

Kegiatan ini dilakukan tetap mematuhi standar protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan. Kegiatan ini berlangsung seharian yang berpusat di aula gedung baru terintegrasi Universitas Teuku Umar.

Selain itu, Rektor UTU Prof Dr Jasman J Ma'ruf dalam kata-kata sambutan acara mengapresiasi kegiatan seperti ini.

"Mereka juga layak untuk bahagia seperti kita, acara seperti ini sangat patut untuk kita apresiasikan, sangat patut untuk di support, kami dari pihak UTU sangat mensupport kegiatan seperti ini," terangnya dalam kata-kata sambutan.

Rektor UTU berharap agar acara ini menjadi wahana kesenangan bagi para peserta acara.

"Semoga adik-adik kita senang mengikuti acara ini," pungkasnya [].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda