Beranda / Berita / Waspada Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Aceh Hari Ini

Waspada Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Aceh Hari Ini

Minggu, 02 Juni 2024 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia
Informasi kondisi BMKG Aceh hari ini. Foto: Humas BMKG Aceh

DIALEKSIS.COM | Aceh - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Aceh pada Minggu, 2 Juni 2024. Dalam rilis yang dikeluarkan pukul 02:22 WIB, BMKG menyebutkan adanya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Prakirawan BMKG Aceh melalui rilisnya diterima Dialeksis.com (02/06/2024), menjelaskan bahwa kondisi cuaca tersebut diperkirakan akan terjadi mulai pukul 02:32 WIB di beberapa wilayah di Kabupaten Aceh Besar, meliputi Lhoknga, Darul Imarah, Peukan Bada, Mesjid Raya, Ingin Jaya, Kuta Baro, Darussalam, Pulo Aceh, Baitussalam, Krueng Barona Jaya, dan Blang Bintang. Selain itu, hujan lebat juga diprediksi akan melanda seluruh kecamatan di Kota Banda Aceh.

"Kondisi cuaca ini berpotensi meluas ke wilayah lain di Kabupaten Aceh Besar, seperti Lhoong, Indrapuri, Montasik, Sukamakmur, Kuta Malaka, Simpang Tiga, Darul Kamal, dan Leupung," ujar Prakirawan BMKG Aceh. Ia menambahkan, hujan lebat dan angin kencang juga mungkin terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya, yakni Jaya dan Indra Jaya, serta di Kota Sabang, meliputi Sukakarya dan Sukajaya.

BMKG memperkirakan kondisi cuaca buruk ini masih dapat berlangsung hingga pukul 05:53 WIB. Masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan terus memantau perkembangan cuaca terkini melalui kanal resmi BMKG.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda