Beranda / Berita / Tujuh Unit Ruko di Keude Samalanga Terbakar

Tujuh Unit Ruko di Keude Samalanga Terbakar

Sabtu, 17 Februari 2024 18:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajri Bugak

Tujuh unit bangunan bertoko (Ruko) di Keude Samalanga yang terletak di Gampong Sangso, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen ludes terbakar. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu dini hari (17/2/2024) sekira pukul 03.00 Wib. [Foto: for Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Tujuh unit bangunan bertoko (Ruko) di Keude Samalanga yang terletak di Gampong Sangso, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen ludes terbakar. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu dini hari (17/2/2024) sekira pukul 03.00 Wib.

Camat Samalanga, Taufiq SE, yang dihubungi Dialeksis.com mengatakan dalam peristiwa tersebut satu orang meninggal yaitu Tgk Muhammad Rasyidin bin Muhammad Yusuf (20) warga Desa Poroh, Kecamatan Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya.

"Almarhum adalah karyawan salah satu ruko di Keude Samalanga yang menginap di ruko tersebut," kata Camat Samalanga kepada Dialeksis.com.

Korban yang merupakan santri di Dayah Thauthiatub Thulab Arongan Samalanga tersebut saat itu sedang tidur tak bisa keluar untuk menyelamatkan diri saat kebakaran terjadi.

Api diduga berasal dari lantai dua bangunan salah satu tempat usaha. Hingga kini belum di ketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan tujuh unit toko tersebut.

Adapun Tujuh toko yang terbakar yaitu Toko Berkat Tani milik Muksal, Azawani, toko grosir milik Tgk Sarjani, toko grosir milik Amiruddin, tempat usaha warung kopi milik Tgk Syeh, tempat usaha warung nasi milik Adi dan toko pecah belah.

Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Bireuen dari Pos Simpang Mamplam dan Markas Pusat Kota Bireuen serta dibantu Damkar dari Pidie Jaya dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.00 WIB. [faj]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda