Beranda / Berita / Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia, Naik Peringkat FIFA

Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia, Naik Peringkat FIFA

Rabu, 11 September 2024 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi - Ranking FIFA Maroko, calon lawan Timnas Indonesia di Piala Dunia U17. Foto: IG/@rankingfifa


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Ranking FIFA Timnas Indonesia meroket setelah Skuad Garuda berhasil menahan imbang Australia tanpa gol pada laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (10/9/2024).

Sepanjang 90 menit pertandingan, Indonesia lebih banyak mengandalkan pola serangan balik. Skema 3-4-3 yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong belum mampu mengambil alih lini tengah. Akibatnya, Timnas Indonesia hanya mampu menguasai bola dengan persentase 37 persen berbanding 63 persen milik Australia.

Dari segi peluang, Skuad Garuda juga tertinggal jauh. Timnas Indonesia hanya mampu melepaskan empat tendangan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Sebaliknya, Australia jauh lebih efektif dalam membangun serangan, menciptakan 18 tendangan dengan lima di antaranya on target.

Beruntung, Timnas Indonesia memiliki kiper Maarten Paes yang tampil gemilang. Paes tercatat mampu melakukan enam penyelamatan penting selama pertandingan berlangsung. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Hasil imbang ini membuat posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA meroket ke peringkat 130 dari sebelumnya yang menempati urutan 131. Skuad Garuda mengalami penambahan 8,57 poin menjadi total 1124,17 poin.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda