Beranda / Berita / Teuku Tarmiyus dan Hasrul Hasan Wakili Kadin Aceh Hadiri Perayaan Kemerdekaan India ke-75

Teuku Tarmiyus dan Hasrul Hasan Wakili Kadin Aceh Hadiri Perayaan Kemerdekaan India ke-75

Jum`at, 26 Januari 2024 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Ratnalia
Konsulat Jenderal India Shubham Singh memberikan sambutan dalam perayaan Kemerdekaan India ke-75 yang digelar di Medan. Perayaan ini turut dihadiri oleh perwakilan Kadin Aceh, Teuku Tarmiyus dan Hasrul Hasan, Jum'at (26/1/2024). [Foto: dok. Kadin Aceh

DIALEKSIS.COM | Medan - Konsulat Jenderal India Shubham Singh menggelar perayaan Kemerdekaan India ke-75, Jum'at (26/1/2024) di City Hall, Aston Hotel, Jl. Balai Kota, Medan, Sumatera Utara yang dimeriahkan dengan penampilan beberapa paket budaya daerah dan pentas seni budaya India. 

Pihak Konsulat Jenderal India, mengundang sejumlah Pejabat Kenegaraan, lembaga-lembaga mitra, termasuk Kadin Sumatera Utara dan Kadin Aceh. Teuku Tarmiyus dan Hasrul Hasan mewakili Kadin Aceh menghadiri perayaan tersebut.

Saat sambutan, Konsulat Jendral Shubham Singh memperkenalkan profil pembangunan ekonomi India kini yang gencar memacu sektor industri manufaktur, agroindustri dan teknologi informasi.

"Perlu diketahui perekonomian India saat ini tumbuh sangat luar biasa menjadi yang tertinggi di Asia, berdasarkan data media yang dilansir per Agustus 2023," ucap Shubham Singh dengan penuh semangat.

Konjen India menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir, yang disebutnya sebagai tamu istimewa kenegaraan. 

Di lokasi terpisah, Ketua Kadin Aceh Muhammad Iqbal menyampaikan, Kadin Aceh selama ini terus membangun komunikasi yang intens dengan India dalam rangka meneruskan program kerja sama regional Aceh Andaman India (ANI). 

Bahkan, ucap dia, Konsulat Jenderal Subham Singh bersama dengan Duta Besarnya Manoj Kumar Bharti, sudah berkunjung ke Kadin Aceh.

"Mereka menyatakan siap melaksanakan komitmennya untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam beberapa sektor, yaitu ekonomi dan penyediaan layanan publik, seperti pendidikan dan kesehatan," jelas Iqbal Piyeung, sapaan karib Ketua Kadin Aceh. [RA]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda