Beranda / Berita / Suara.com Bekerjasama IMS dan Dewan Pers Gelar Pertemuan Local Media Summit 2022

Suara.com Bekerjasama IMS dan Dewan Pers Gelar Pertemuan Local Media Summit 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

 [Suara.com/Alfian Winanto]


DIALEKSIS.COM | Nasional - Suara.com bekerja sama dengan International Media Support (IMS) menggelar pertemuan akbar media lokal bertajuk Local Media Summit (LMS) 2022 di Perpustakaan Nasional Jakarta pada Kamis (27/10/2022). Acara ini baru kali pertama digelar di Indonesia.

Agenda tersebut diikuti sekitar 300 media lokal dari Aceh sampai Papua ini, baik online maupun offline. Acara bakal berlangsung selama dua hari mulai Kamis hingga Jumat 27-28 Oktober 2022 di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Dalam sambutannya, Pemimpin Redaksi Suara.com Suwarjono mengungkapkan keterkejutannya atas antusiasme pemilik media lokal dalam even akbar ini. Ia mengemukakan, banyak hal menarik yang akan dibahas di LMS 2022 terutama terkait perkembangan media lokal baik dari segi konten maupun dari segi bisnis.

Suwarjono mengatakan, tantangan media lokal saat ini adalah keberlanjutan dari segi bisnisnya.

"Hampir Sebagian besar pemilik media lokal adalah jurnalis yang tahu konten tapi tidak tahu soal bisnisnya," kata Suwarjono saat sambutan acara pembukaan LMS 2022.

Menurut Suwarjono, bisnis media era digital saat ini tidak hanya fokus membuat konten tapi juga harus memikirkan infrastrukturnya agar konten yang diproduksi bisa dibaca banyak orang.

"Bagi teman-teman sekarang yang jadi pemilik media di mana basicnya jurnalis di daerah, yang harus kita pelajari tidak hanya konten. Konten hanya sebagian kecil," katanya [suara.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda