Beranda / Berita / Sembuh Tiga Orang, Kasus Baru Covid-19 Bertambah Lagi di Aceh

Sembuh Tiga Orang, Kasus Baru Covid-19 Bertambah Lagi di Aceh

Rabu, 27 Januari 2021 22:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kasus baru Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) meningkat lagi, setelah sempat tanpa kasus baru sama-sekali dua hari lalu. Kasus baru bertambah lima orang kemarin, dan hari ini meningkat lagi sebanyak 14 kasus. Sementara penderita yang dilaporkan sembuh sebanyak tiga orang, dan tidak ada korban meninggal dunia. 

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani kepada awak media massa di Banda Aceh, Rabu, 27/1/2021. 

“Kasus harian masih berfluktuasi di Aceh, dan hari ini bertambah lagi 14 kasus baru,” ujar Juru Bicara Pemerintah Aceh yang akrab disapa SAG itu. 

Ia menjelaskan, kasus-kasus baru Covid-19 yang ditemukan dalam kurun waktu 24 jam terakhir meliputi warga Kota Lhokseumawe sebanyak sembilan orang, warga Kota Banda Aceh sebanyak empat orang, dan satu lagi warga Kota Langsa.  

Selain terjadi penambahan kasus baru, penderita yang dilaporkan sudah sembuh juga bertambah sebanyak tiga orang, yakni dua warga Kota Banda Aceh dan satu lagi warga Kabupaten Aceh Jaya, tambah SAG. 

Selanjutnya, seperti biasa, SAG menghimbau masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Kasus-kasus baru masih ditemukan dan 20 kabupaten/kota di Aceh merupakan zona oranye, yakni zona risiko sedang peningkatan kasus Covid-19. 

“Jangan pernah lepaskan masker saat berinteraksi dengan orang lain, selalu menjaga jarak sekitar satu meter atau lebih, dan mencuci tangan sesering mungkin,” katanya mengingatkan. 

*Kasus Kumulatif *

Selanjutnya, seperti biasa, Jubir SAG melaporkan kasus kumulatif Covid-19 di Aceh, sejak kasus pertama diumumkan, pada 27 Maret 2020 silam. Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 secara akumulatif di Aceh sudah mencapai 9.163 orang. Penderita yang sembuh sebanyak 7.760 orang, dan 374 orang meninggal dunia. 

“Kasus meninggal dunia tidak bertambah,” tambahnya. 

Selanjutnya ia mengatakan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat ini sebanyak 647 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 23 orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 572 sudah selesai isolasi, dan 52 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 6.268 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.099 orang sudah selesai masa isolasi, 108 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 61 orang isolasi di rumah sakit.[]

Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda