Beranda / Berita / Satgas Covid-19: Teladani Perjuangan Pahlawan dengan Cegah Covid-19

Satgas Covid-19: Teladani Perjuangan Pahlawan dengan Cegah Covid-19

Selasa, 10 November 2020 21:15 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Tanggal 10 November selalu diperingati sebagai Hari Pahlawan. Pada 75 tahun lalu para pahlawan berhasil mengusir penjajah dari tanah air. Sekuat tenaga bersama dengan satu komando dan semangat bangsa Indonesia dapat melawan musuh yang begitu kuatnya. 

Namun, meskipun pandemi Covid-19 terjadi tahun ini, tak mengurangi semangat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan. Salah satunya dengan melawan musuh yang tidak kalah kuatnya, yaitu Covid-19. Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito saat membuka keterangan pers yang disampaikan melalui kanal YouTube BNPB, Selasa (10/11/2020). 

"Selama 8 bulan berjibaku melawan Covid-19, telah banyak pihak yang berjuang dari tenaga kesehatan, relawan kemanusiaan, bahkan masyarakat pada umumnya. Saya ucapkan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang ikut serta dalam penanganan Covid-19, dan marilah kita mengenang jasa mereka yang telah gugur," kata Wiku. 

Masyarakat diajak untuk terus mengobarkan jiwa kepahlawanan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat bisa menjadi pahlawan bagi keluarga dan orang-orang di sekeliling untuk terus mengobarkan jiwa kepahlawanan di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat bisa menjadi pahlawan untuk terdekatnya dengan terus melawan dan mencegah penularan Covid-19. 

Caranya terus mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu nemakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. "Jadilah pahlawan masa kini dimulai dari diri sendiri dengan kesadaran penuh dan rasa tanggungjawab dalam upaya berjuang melawan pandemi Covid-19," pesan Wiku.[]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda