Beranda / Berita / Satgas Covid 0110/Abdya Pendisiplinan Prokes

Satgas Covid 0110/Abdya Pendisiplinan Prokes

Jum`at, 02 Oktober 2020 20:00 WIB

Font: Ukuran: - +

[Foto:  Doc KodamIM]


DIALEKSIS.COM | Abdya - Satgas Covid 0110/Abdya melalui Koramil dan Posramil Jajaran terus dan aktif melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan bekerja sama dengan Instansi terkait yang ada diwilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 04/Susoh yang dipimpin oleh Serma Haris Bastian (Bati Tuud) turut dihadiri juga oleh Muspika, dan Anggota Polsek melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi kepada msyarakat terkait pendisiplinan protokol kesehatan Covid 19.

Mengacu pada program dan strategi pemerintah tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19, tertuang dalam Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020. Polri, TNI dan instansi pemerintah hadir serta bersinergi untuk edukasi, himbauan dan memastikan protokol kesehatan Covid-19 dipatuhi dan terlaksana dengan baik di tempat fasilitas umum, sentra ekonomi, lingkungan masyarakat dan pasar tradisional.

Serma Haris Bastian pada saat berlangsungnya kegiatan tersebut mengatakan, " Dalam penggunaan Masker merupakan salah satu protap protokol kesehatan yang harus kita ikuti guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid 19.

Ini upaya kita dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19 yang melanda negeri kita ini, dan kita tidak pernah tahu wabah virus ini akan berakhir menggoncang diberbagai negara.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa tim tidak henti-hentinya mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang aturan penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna untuk memutus mata rantai Covid 19, dan selalu memakai Masker, cuci tangan Serta jaga jarak apabila kita ingin terbebas dari virus tersebut, " Imbuh Serma Haris [*].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda