Beranda / Berita / Sapi Grandong Jadi Rebutan Youtuber Atta dan Hakim

Sapi Grandong Jadi Rebutan Youtuber Atta dan Hakim

Selasa, 20 Juli 2021 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Irfan Hakim bersama sapi jumbo yang dikurbankannya. Foto/Instagram Irfan Hakim


DIALEKSIS.COM | Jakarta -  Atta Halilintar dan Irfan Hakim sempat rebutan untuk membeli sapi Grandong sebagai hewan kurban mereka. Begini ceritanya.

Sejumlah selebriti beramai-ramai membeli hewan kurban terbaik untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Di antaranya Irfan Hakim dan Atta Halilintar, yang sempat rebutan untuk memiliki sapi bernama Grandong yang diketahui berbobot 1,330 ton.

Dalam kanal YouTubenya, Atta mengaku sempat menawar sapi berwarna hitam jenis brangus tersebut kepada pemiliknya. Namun, sapi ini sudah dibeli oleh Irfan Hakim lantaran pria 45 tahun itu langsung menyambangi Setia Farm, tempat Grandong berada, dan melakukan transaksi jual beli.

Mengetahui kalau Irfan berhasil membeli sapi tersebut, Atta langsung meneleponnya untuk coba membeli Grandong dari presenter Hafidz Quran Indonesia itu. Sayang, Irfan menolak permintaan Atta dan menyuruhnya untuk mencari hewan kurban lain.

"Tadinya Grandong itu udah aku tawar Aa, kenapa malah Aa ambil? Aku udah nego, kok Aa Irfan ambil duluan," kata Atta melalui sambungan telepon dengan Irfan Hakim.

"Hahahaha salah sendiri lu nggak datang langsung ke sana. Udah aku beli, udah di tempatku. Insya Allah akan jadi hewan kurban aku," jawab Irfan.

"Grandong buat aku aja, aku beli lagi deh dari Aa Irfan. Istri aku maunya si Grandong, soalnya besar, 1,3 ton. Istriku penginnya 1,3 tapi nggak dapat-dapat," jelas Atta.

Bukan tanpa alasan Atta sangat menginginkan Grandong sebagai hewan kurbannya. Selain karena Aurel senang melihat sapi berwarna hitam tersebut, Grandong juga memiliki bobot tubuh yang real lantaran sempat ditimbang secara langsung.

"Guys, ini (saat ditimbang) belum makan ya. 1,330 ton. Kok kamu nangis? Terharu ya? Ini beneran 1,3 ton guys," kata Irfan seusai Grandong ditimbang.

Sebelumnya, Grandong sempat dibeli oleh seseorang yang berasal dari Jakarta. Namun, berdasarkan keputusan keluarganya, orang tersebut gagal meminang Grandong lantaran ingin berkurban sapi berwarna putih.

Dalam kanal YouTubenya, Irfan sempat menanyakan berapa harga Grandong saat masih menjadi milik orang tersebut. Hermawan selaku pemilik Setia Farm mengatakan, Grandong sempat dipinang dengan harga kurang lebih Rp280 juta.

Setelah tahu bahwa pemilik sebelumnya gagal meminang Grandong, Irfan langsung meminta izin kepada keluarganya untuk bisa membawa pulang hewan kurban tersebut. Hingga akhirnya Grandong sampai di Jakarta dan menjadi hewan kurban untuk keluarga Irfan Hakim. [sindonews.com]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda