arc
Beranda / Berita / Sambut Puasa, 9 Rumah Korban Kebakaran Sungai Pauh Pusaka Resmi Diserahkan

Sambut Puasa, 9 Rumah Korban Kebakaran Sungai Pauh Pusaka Resmi Diserahkan

Senin, 12 April 2021 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Sherly

Foto: Sherly/dialeksis

DIALEKSIS.COM | Langsa - Sembilan rumah yang dibangun untuk korban kebakaran di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat resmi diserahkan oleh Pemerintah Gampong hari ini, senin (12/4/2021)

Kepada Dialeksis.com, Geuchik Sungai Pauh Pusaka Musliadi Spd mengatakan bahwa setelah lebih kurang 40 hari peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebanyak sembilan rumah warganya, akhirnya berkat bantuan banyak pihak, korban kebakaran dapat menempati rumahnya sendiri. 

" Karena besok sudah puasa, jadi hari ini kita serah terimakan terus agar warga yang menjadi korban dapat berpuasa dengan lebih tenang dan nyaman. Saya juga mengucapkan ribuan terimakasih buat Pemerintah, Lembaga serta para aktivis yang begitu berjasa membantu demi terbangunnya rumah warga kami yang terkena musibah" ujarnya. 

Sementara Camat Langsa Barat Hadi Wijaya SSTP MSP juga turut mengapresiasi kinerja Geuchik setempat yang terus berkoordinasi demi terealisasinya bantuan rumah korban,

"Dari kecamatan, kita terus memotivasi Geuchik agar tetap semangat dalam membangun dan membantu warganya " ucapnya. 

Adapun Nur (37) salah satu korban kebakaran mengaku sangat berterimakasih atas bantuan beberapa pihak hingga akhirnya rumah mereka selesai dan telah bisa ditempati. Mengenai keperluan lainnya, menurut Nur mereka saat ini masih membutuhkan bantuan alat dapur dan pakaian.

"Ya saya ambil hikmah dari musibah ini. Alhamdulillah dibantu rumah, tinggal alat masak belum ada karena sewaktu terjadi kebakaran kami tidak sempat menyelematkan perkakas apapun dan pakaian untuk anak-anak juga masih kurang" ungkapnya. (Mai)

Keyword:


Editor :
Redaksi

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda