Beranda / Berita / Rombak Budaya Operasinya, CBI Sewa Konsultan Etika

Rombak Budaya Operasinya, CBI Sewa Konsultan Etika

Sabtu, 06 Mei 2023 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Rain Newton-Smith mengambil alih sebagai Direktur Jenderal CBI yang baru bulan lalu. [Foto: BBC.com]


DIALEKSIS.COM | Dunia - CBI telah menyewa tim penasihat etika untuk membantu merombak operasinya, menyusul tuduhan pelanggaran seksual yang serius oleh staf.

Kepala CBI yang baru Rain Newton-Smith mengatakan kepada anggota pada hari Jumat bahwa mereka telah menyewa perusahaan konsultan Principia Advisory.

CBI sedang mencoba untuk memulihkan reputasinya menyusul tuduhan, termasuk pemerkosaan. Tapi sudah mengalami eksodus anggota.

Penasihat Principia menyebut dirinya sebagai "penasihat terkemuka dalam etika organisasi".

Situs webnya menunjukkan bahwa krisis etika harus ditangani dengan menggunakan "pendekatan seluruh sistem" yang melibatkan akuntabilitas dengan mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab, diikuti dengan "perubahan yang lebih dalam".

Tuduhan di CBI termasuk klaim pelecehan dan kekerasan seksual termasuk dua tuduhan pemerkosaan, satu di pesta musim panas yang diadakan oleh kelompok itu pada 2019, satu lagi di salah satu kantornya di luar negeri.

Polisi Kota London saat ini sedang menyelidiki tuduhan pemerkosaan tersebut.

CBI telah menangguhkan operasi sehari-hari sambil menunggu rapat umum luar biasa yang dijadwalkan pada 6 Juni, di mana diharapkan untuk menguraikan strategi baru.

Ketika tuduhan pelecehan dan kekerasan seksual pertama muncul pada awal April, kelompok lobi meminta firma hukum Fox Williams untuk menyelidikinya.

Menanggapi laporan Fox Williams, CBI mengakui telah mempekerjakan staf yang "beracun secara budaya" dan gagal memecat orang yang melakukan pelecehan seksual terhadap rekan kerja wanita. Hal itu membuat "minoritas yang sangat kecil" staf percaya bahwa mereka bisa lolos dari pelecehan atau kekerasan terhadap perempuan, kata kelompok itu.

CBI mengatakan Newton-Smith telah berbicara dengan lebih dari 250 anggota dan mantan anggota dalam upaya untuk menopang dukungan. [BBC]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda