Beranda / Berita / Ribuan Warga Aceh Barat Berbuka Puasa Bersama di Kediaman Amirudin RTA

Ribuan Warga Aceh Barat Berbuka Puasa Bersama di Kediaman Amirudin RTA

Minggu, 31 Maret 2024 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Redaksi

Kegiatan silaturahmi dan berbuka puasa bersama  di kediaman Amiruddin, ST, SH, selaku Pendiri RumahTani Amir (RTA). [Foto: Kolase Dialeksis.com]


DIALEKSIS.COM | Aceh Barat - Antusias masyarakat Aceh Barat memenuhi kediaman Amiruddin, ST, SH, selaku Pendiri RumahTani Amir (RTA) dalam mengikuti silaturahmi dan berbuka puasa bersama di Gampong Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Setempat pada Sabtu (30/3/2024). 

Kegiatan yang berlangsung diluar prediksi panitia mendapat sambutan hangat dan kebanggaan dari Amiruddin. Ia mengakui bahwa hal tersebut membuat dirinya dan keluarga besar RTA merasakan nilai kekompakan dari kehangatan dan semangat antusias yang tinggi dari masyarakat Aceh Barat.

“Alhamdulillah, kami melihat antusiasme masyarakat yang hadir jauh melampaui target awal. Kami mengakui bahwa ini membuat kami pribadi terharu. Melihat semangat dari mereka yang hadir, biarpun cuaca agak mendung, membuat kami bersyukur dan semangat,” ungkap Amir dengan bangga.

Terlihat sekitar 4.000 warga hadir pada kegiatan tersebut. Menurut Amiruddin, para undangan yang hadir melampaui perkiraan panitia. Sebelumnya, panitia hanya mengundang sekitar 1.500 masyarakat petani yang tergabung dalam kelompok RTA di setiap Kecamatan.

“Masya Allah, dan Alhamdulillah, saya merasa terharu dan bangga atas kehadiran ribuan masyarakat dari setiap kecamatan pada sore ini untuk mengahadiri undangan kami walaupun dalam keadaan cuaca sedikit mendung,” ungkap Amiruddin.

Selanjutnya sosok Amiruddin, ST, S.H., yang dikenal sebagai bapak petani, menyatakan bahwa dirinya sangat bangga dan terharu dengan kehadiran ribuan masyarakat yang memenuhi undangannya untuk bertatap muka, silaturahmi, dan berbuka puasa bersama di rumahnya.

Salah seorang tokoh masyarakat yang hadir, Yusnaini, menyebutkan bahwa menurutnya hal ini terjadi karena sosok Amiruddin yang selama ini ikhlas dalam membantu masyarakat. Sehingga, kehadiran warga tersebut banyak yang datang atas inisiatif sendiri dengan alasan ingin memberikan semangat untuk membangun kekompakan dari setiap elemen masyarakat.

“Jujur pak, kami tidak diundang. Kami hanya tahu dari ketua saja. Tapi kami datang atas keinginan sendiri bersama ibu-ibu dari kampung. Kami ingin membuktikan bahwa kami serius dan sepenuhnya mendukung Pak Amir. Kami mewakili petani. Kami ingin Aceh Barat dipimpin oleh sosok yang peduli terhadap petani dan ekonomi masyarakat,” ungkap Yusnaini.

Ia juga menyatakan bahwa selama ini Amiruddin ST, S.H., sudah membuktikan keseriusannya dalam membimbing masyarakat kecil untuk meningkatkan perekonomian, khususnya dalam pertanian dan perikanan.

“Alhamdulillah, kami merasakan peningkatan ekonomi dengan adanya peningkatan hasil panen yang jauh lebih tinggi. Semua ini berkat RTA,” tambahnya.

Sementara itu, Yahto, tokoh petani Aceh Barat, juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap sosok Amiruddin yang selama ini peduli terhadap perekonomian masyarakat melalui pertanian dan perikanan di Kabupaten Aceh Barat.

“Kami akui apa yang telah dilakukan beliau selama ini. Beliau peduli dengan masyarakat. Masyarakat Aceh Barat hari ini hadir di luar dugaan panitia. Masya Allah, kami juga merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat lainnya bahwa Masyarakat Aceh Barat kedepan menginginkan perubahan,” ujar Yahto.

Beberapa masyarakat yang hadir menyatakan dukungan untuk Amiruddin, ST, S.H., sebagai Calon Bupati Aceh Barat periode 2024-2029.

Selain dari para tokoh tani, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para tokoh politik dari berbagai Partai Politik, Tokoh Ulama, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Aceh Barat. Di akhir kegiatan, Amiruddin, ST, S.H., menyantuni 30 anak yatim. [red]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda