Beranda / Berita / Prodi MAP Fisipol Unimal Raih Akreditasi Unggul, Siap Menuju Pengakuan Internasional

Prodi MAP Fisipol Unimal Raih Akreditasi Unggul, Siap Menuju Pengakuan Internasional

Kamis, 25 Juli 2024 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Arn

Asesor BAN PT saat melakukan assesment lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh (Unimal). [Foto: dok. Unimal]


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali mengukir prestasi gemilang. Prodi ini berhasil meraih akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), menegaskan kualitas pendidikan terbaik yang ditawarkan kepada mahasiswanya.

Kabar membanggakan ini disampaikan melalui Surat Keputusan BAN-PT No. 5083/SK/BAN-PT/Ak/M/VII/2024 yang ditetapkan pada 23 Juli 2024. Pencapaian ini merupakan buah dari kerja keras seluruh civitas akademika Prodi MAP Fisipol Unimal yang telah mempersiapkan diri sejak lama, dibuktikan dengan surat pengantar No. 0826/UN45/AK.00.03/2024 tertanggal 22 Maret 2024.

Plt. Dekan FISIP Unimal menyatakan Prodi MAP menuju standar international sesuai dengan visi Unimal "Menjadi Universitas Unggul di Tingkat Internasional Berbasis Potensi Lokal", sementara itu Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unimal Dr. Alfian yang juga dosen tetap di Prodi MAP mengatakan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berkonstribusi meraih akreditasi unggul, khususnya kepada Ketua Jurusan Administrasi Dr. Nur Hafni dan Ka. Prodi MAP Dr. Muhammad Bin Abu Bakar

Prof. Dr. Nirzalin, M.Si., CIRR, CIQaR, Wakil Dekan I Fisipol Unimal, mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas pencapaian ini. "Alhamdulillah, akreditasi Unggul ini menegaskan bahwa proses pembelajaran di Prodi MAP telah mencapai standar terbaik, baik secara akademis maupun dalam hal penyerapan lulusan di dunia kerja," ujarnya dengan bangga kepada Dialeksis.com, Kamis (25/7/2024).

Foto: Tangkapan layar hasil akreditasi

Lebih lanjut, Prof. Nirzalin memaparkan bahwa pencapaian ini bukan akhir dari perjuangan Prodi MAP Fisipol Unimal. "Ke depan, kami telah mempersiapkan langkah menuju akreditasi internasional AUN-QA (ASEAN University Network Quality Assurance)," tegasnya, menunjukkan ambisi program studi untuk terus meningkatkan kualitas dan reputasinya di kancah regional.

Akreditasi Unggul yang diraih Prodi MAP Fisipol Unimal ini bukan sekadar prestise. Pencapaian ini memberikan jaminan mutu pendidikan kepada mahasiswa dan orang tua, serta membuka peluang kerja sama yang lebih luas dengan berbagai institusi, baik di dalam maupun luar negeri.

Dengan semangat dan dedikasi tinggi dari seluruh civitas akademika, Prodi MAP Fisipol Unimal optimis dapat segera mewujudkan mimpinya meraih akreditasi internasional. Langkah ini diharapkan akan semakin mengukuhkan posisi Unimal sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, khususnya dalam bidang Administrasi Publik.

Pencapaian akreditasi Unggul ini menjadi bukti nyata komitmen Prodi MAP Fisipol Unimal dalam menghadirkan pendidikan berkualitas tinggi. Hal ini sekaligus menjadi inspirasi bagi program studi lain di Unimal untuk terus meningkatkan mutu pendidikan demi kemajuan bangsa. [arn]

Asesor BAN PT saat melakukan assesment lapangan dalam rangka akreditasi Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Malikussaleh (Unimal). [Foto: dok. Unimal]

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda