Beranda / Berita / Rektor USK Lantik Pejabat Baru dan Menyampaikan Tantangan Universitas

Rektor USK Lantik Pejabat Baru dan Menyampaikan Tantangan Universitas

Senin, 12 Februari 2024 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Saat prosesi pelantikan dilakukan. [Foto: Humas USK]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Ir. Marwan, telah melantik tiga pejabat penting dalam lingkungan kampus pada hari Senin (12/2/2024), di Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

Pejabat yang dilantik meliputi Prof. Dr. Mudasir, M.Kes, sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Dr. Nasrullah, S.Si, M.Si, M.Sc, sebagai Wakil Dekan Akademik FMIPA, dan Dr. Muhammad Subianto, S.Si, M.Si, sebagai Wakil Dekan Sumber Daya dan Keuangan FMIPA.

Dalam pidatonya, Prof. Marwan menekankan bahwa sebagai PTN-BH, USK memiliki target yang semakin meningkat. Oleh karena itu, pencapaian tersebut harus dilakukan dengan maksimal dan koordinasi yang baik guna mencapai target yang terukur.

"Khusus untuk LPPM, pencapaian kegiatan penelitian dan pengabdian USK merupakan salah satu yang terbaik secara nasional. Namun, perlu ditingkatkan dalam hal output. Ini termasuk peningkatan kerjasama dengan instansi, peningkatan inovasi, dan kolaborasi yang lebih luas baik skala nasional maupun internasional," ungkap Rektor.

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan agar LPPM memperhatikan potensi dosen-dosen muda yang baru bergabung di USK, dengan memberikan bimbingan serta kesempatan untuk terlibat dalam penelitian dan inovasi.

"Sementara itu, bagi FMIPA, tantangan utamanya adalah terkait MBKM dan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 1 dan IKU 2 yang harus mencapai 80 persen. Kita harus memastikan semua program MBKM mahasiswa berjalan dengan baik, sehingga mereka bisa siap bekerja setahun setelah lulus. Ini adalah tantangan besar dan kita harus bekerja keras untuk mengatasi hal tersebut," tambahnya. 

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda