Beranda / Berita / Presiden Jokowi Malam-malam Bagi Sembako

Presiden Jokowi Malam-malam Bagi Sembako

Jum`at, 16 Juli 2021 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sembako dan paket obat ke masyarakat di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara (Jakut). Warga kaget diberikan sembako secara langsung oleh Jokowi malam-malam.

"Kirain bukan Pak Jokowi, saya kaget, saya senang sekali pak Jokowi datang ke sini. Alhamdulillah melihat warga, ngelihat masyarakat di lingkungan sini makasih banyak," kata seorang warga bernama Karsini dalam video yang disiarkan Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/2021).

Karsini berharap Corona 'menghilang' dari Indonesia. Sehingga ia dan keluarganya bisa beraktifitas normal seperti sedia kala.

Warga lainnya, Susanti, juga merasa senang didatangi Jokowi malam-malam. Ia berterima kasih kepada orang nomor 1 di Indonesia tersebut karena telah membagikan sembako ke warga di lingkungannya.

"Saya kaget banget ada Pak Jokowi di depan rumah. Saya kirain siapa, ternyata pak presiden nggak nyangka mungkin rezeki saya kali ya," imbuh Susanti.

"Terima kasih banyak ya pak atas perjuangan Bapak selama ini. Saya tahu nggak gampang untuk bapak mimpin negara disaat masalah seperti ini," lanjutnya.

Jokowi datang ke Sunter Agung sekitar pukul 20.52 WIB. Jokowi yang mengenakan jaket berwarna cokelat itu tampak berkeliling meninjau situasi. Dia kemudian membagikan langsung sembako ke rumah warga.

"Malam hari ini saya berada di kampung Sunter Agung, dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanati dari bulog," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga membagikan paket obat kepada warga yang terpapar COVID-19. Ada beberapa paket obat yang disiapkan.

"Saya juga membagikan apa itu paket obat baik yang untuk gejala ringan paket satu dan paket dua gejala sedang dan juga paket ketiganya. Yang pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya," ujar Jokowi.[Detik]

Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

riset-JSI
Komentar Anda