Beranda / Berita / PR Minta Rumah Sakit Pratama Aceh Utara Segera Difungsikan

PR Minta Rumah Sakit Pratama Aceh Utara Segera Difungsikan

Jum`at, 02 Oktober 2020 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam Jaya

Nazaruddin Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Akibat pasien yang terpapar virus corona atau Covid-19 yang semakin membludak, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Nazaruddin minta Rumah Sakit Pratama segera difungsikan.

Nazaruddin kepada dialeksis.com mengatakan, sebagaimana diketahui, ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Cut Meutia, Aceh Utara sudah mulai penuh, maka alternatifnya rumah sakit tersebut harus segera difungsikan.

“Maka kami meminta agar ruang isolasi di Rumah Sakit Pratama Lhoksukon agar segera difungsikan, apalagi rumah sakit tersebut baru saja diresmikan pada bulan lalu. Saat ini ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Cut Meutia sudah mulai penuh,” ujar Nazaruddin, Jumat (2/10/2020).

Nazaruddin menambahkan, ruang tersebut hingga sampai saat ini belum difungsikan, padahal sangat dibutuhkan. Apalagi jumlah pasien yang terpapar virus corona semakin banyak bertambah.

Sementara itu, Plt Sekda Aceh Utara, Murthala mengatakan, belum difungsikannya rumah sakit tersebut, diakibatkan karena belum adanya sejumlah peralatan dan ada beberapa kelengkapan yang harus dipenuhi.

“Rumah sakit itu belum difungsikan karena ada beberapa kelengkapan yang dipenuhi, mengenai apa saja kelengkapanya coba dikomunikasikan dengan kepala dinas kesehatan,” tutur Murthala. [*]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda