Beranda / Berita / Polri Ajak Masyarakat Ikut Ciptakan Pemilu 2024 Damai

Polri Ajak Masyarakat Ikut Ciptakan Pemilu 2024 Damai

Selasa, 03 Oktober 2023 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Polri mengajak masyarakat bersinergi membuat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 adem. Pesta demokrasi seyogianya menjadi kegiatan yang penuh sukacita.

"Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam cooling system (sistem pendingin) agar pemilu damai dapat terwujud," kata Wakil Kabareskrim Polri Irjen Asep Edi Suheri dalam keterangan tertulis, Selasa (3/10/2023).

Asep mengatakan sistem pendingin merupakan upaya menekan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama Pemilu 2024. Caranya dengan melibatkan seluruh komponen bangsa.

"Dalam arahan Bapak Presiden (Joko Widodo) dan Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) pentingnya organisasi untuk menjaga pemilu serentak. Masyarakat tidak boleh terpecah," ujar Kepala Operasi Nusantara Cooling.

Asep menyebut giat itu sudah dimulai sejak 11 September 2023. Operasi tersebut bertujuan untuk meminimalisasi isu negatif dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif.

"Cara bertindaknya dengan mendeteksi pembinaan masyarakat, patroli dialogis, dan patroli siber," papar jenderal bintang dua itu.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda