Beranda / Berita / PLN Berkomitmen Dukung Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik

PLN Berkomitmen Dukung Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik

Kamis, 23 Maret 2023 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Medan - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Daerah Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen dalam mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Kota Binjai, Sumatera Utara.

"Pada kesempatan ini juga dilakukan konvoi kendaraan listrik sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Binjai, sekaligus memperkenalkan kendaraan listrik di Binjai," jelas General Manajer PLN UID Sumut, Tonny Bellamy seperti dilansir Antaranews.com, Rabu (22/3/23).

Konvoi tersebut dilaksanakan mulai dari kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai mengelilingi Kota Binjai sejauh 5 kilometer dengan menggunakan kendaraan listrik bersama Wali kota Binjai Amir Hamzah beserta jajarannya serta Manajer UP3 Binjai Arief Rahman Hakim.

Tonny mengatakan hal ini menjadi fokus utama PLN dalam menyediakan fasilitas pendukung ekosistem kendaraan listrik di Sumatera Utara, khususnya Kota Binjai, agar masyarakat yang beralih ke kendaraan listrik tidak perlu khawatir dalam pengisian bahan bakar kendaraan tersebut.

"PLN akan memperbanyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Sumatera Utara dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di lokasi – lokasi strategis, sehingga masyarakat dapat menggunakan fasilitas tersebut," jelasnya.

PLN telah siap menyambut masifnya penggunaan kendaraan listrik di Sumatera Utara dengan meresmikan SPKLU ke enam di Kota Binjai. Kini total SPKLU di Sumatera Utara ada di 10 lokasi. 

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda