Beranda / Berita / PKS Dukung Sikap Prabowo Tolak Tawaran Jadi Cawapres Ganjar

PKS Dukung Sikap Prabowo Tolak Tawaran Jadi Cawapres Ganjar

Senin, 24 April 2023 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

 Ketua DPP PKS Mardani Ali 


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mendukung sikap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tetap menjadi Capres di Pemilu 2024. Bukan sebagai cawapres dari Ganjar Pranowo, seperti diwacanakan sejumlah elite parpol.  

"Sikap ksatria jika Pak Prabowo tetap maju jadi Capres di 2024. Akan dikenang sebagai pejuang sejati, amanah partai dan memiliki partai yang kuat (ditambah PKB+Golkar)," kata Mardani Senin (24/4/2023).

Menurut Mardani, tak lazim Prabowo yang lebih senior justru didorong menjadi Cawapres. 

“Kaidah senioritas tidak lazim jadi wakil. Banyak pilihan Capres 2024, sehatkan demokrasi kita," kata Mardani. Prabowo diketahui telah bertemu Presiden Jokowi di Solo, Sabtu (22/4/2023). 

Usai pertemuan, Prabowo menjawab pertanyaan wartawan soal dorongan Prabowo duet dengan Ganjar sebagai cawapres.

"Partai saya mencalonkan saya sebagai Capres, dan partai saya agak kuat juga sekarang," kata Prabowo.

Selain itu, klaim Prabowo, sebagai Capres dirinya juga bisa maju bersama koalisinya, yakni PKB. Sementara nama Cawapres, kata Prabowo, tinggal diumumkan.  "Kita lihat perkembangan, masih lama. Oktober, masih lama," ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini sudah dua orang Capres yang telah mencuat. Pertama Anies Baswedan yang diusung Partai Nasdem, Demokrat dan PKS. Teranyar yakni Ganjar Pranowo yang diusung PDIP, satu-satunya partai politik pemilik tiket Capres 2024 tanpa koalisi. 

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda