Beranda / Berita / Peringatan Cuaca Aceh: Hujan Lebat dan Angin Kencang Hari Ini

Peringatan Cuaca Aceh: Hujan Lebat dan Angin Kencang Hari Ini

Jum`at, 04 Oktober 2024 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Arn

Ilustrasi informasi prakiraan cuaca di Aceh hari ini berupa infografis. Foto: BMKG Aceh


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Aceh pada Jumat (4/10/2024). 

Menurut laporan BMKG, kondisi ini diperkirakan terjadi mulai pukul 07:01 WIB di beberapa wilayah, termasuk Kota Sabang, khususnya di Kecamatan Sukajaya dan sekitarnya.

Potensi hujan lebat ini juga dapat meluas ke wilayah Kabupaten Aceh Besar, mencakup Kecamatan Seulimeum, Montasik, Mesjid Raya, Ingin Jaya, Kuta Baro, Darussalam, Pulo Aceh, Simpang Tiga, Baitussalam, Krueng Barona Jaya, serta Blang Bintang. Tak hanya itu, Kota Banda Aceh juga berpotensi terdampak, terutama di wilayah Syiah Kuala dan Banda Raya.

"Kondisi cuaca ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 10:21 WIB," ujar Prakirawan BMKG Aceh. Ia juga mengimbau masyarakat agar waspada terhadap kemungkinan genangan air, petir, dan hembusan angin kencang yang berpotensi merusak.

Masyarakat disarankan untuk memantau informasi cuaca terkini melalui situs BMKG Aceh atau platform cuaca daring lainnya, berikut ini: https://nowcasting.bmkg.go.id

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda