Beranda / Berita / Penjualan Ayam di Pasar Lam Ateuk Jelang Idul Adha Sepi Pembeli

Penjualan Ayam di Pasar Lam Ateuk Jelang Idul Adha Sepi Pembeli

Selasa, 27 Juni 2023 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Sammy

Foto: dialeksis.com/Sammy


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Penjualan ayam potong dan ayam merah di Pasar Lam Ateuk, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar menjelang hari raya Idul Adha 1444 Hijriah masih sepi dari pembeli.

Rian Maulana, salah seorang penjual ayam di Pasar Lam Ateuk mengaku penjualan dalam beberapa hari terakhir ini menurun drastis karena lemahnya ekonomi masyarakat saat ini.

Namun demikian, harga ayam sendiri kata Rian masih tinggi karena kurangnya suplai ayam yang dipasok dari distributor saat ini.

"Permintaan dari pembeli kurang, jadi dengan keadaan seperti ini, ekonomi masyarakat pun saat ini lagi melemah kan. Kalau dibandingkan dengan hari raya tahun lalu, alhamdulillah lebih enak tahun lalulah penjualannya. Rezeki orang pun lagi ada ya kan, harga ayam pun kalau saya nggak salah saat itu masih murah," ujar Rian Maulana kepada dialeksis.com, Selasa (27/6/2023).

Jika dibandingkan dengan keadaan saat ini, kata Rian, misalnya kalau dulu langganan ayam memborong hingga 20 ekor ayam, sekarang hanya mampu membeli 5-10 ekor ayam saja.

Untuk harganya sendiri, Rian menyebutkan ayam merah dijual Rp50-55 ribu per ekor. Sementara harga ayam potong saat ini sedikit lebih mahal dijual dengan banderol Rp55-60 ribu per ekornya.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda